Home » Menikmati Es Teler Spesial Home Made

Menikmati Es Teler Spesial Home Made

Resep es teler

Resep es teler

Resep es teler yang enak, legit, dan segar sudah banyak dijual di luar sana. Tentu saja semakin enak dan porsinya besar, semakin mahal pula harganya.

Daripada harus membeli atau memasak es teler yang enak itu, lebih baik membuatnya sendiri di rumah. Tidak kalah enak dan legitnya. Biaya uang yang dikeluarkan tidak begitu banyak untuk membeli bahan-bahannya.

Namun yang penting, Anda bisa puas minum dan menikmati es teler buatan sendiri. Bukan hanya sendiri, tetapi bisa mengajak seluruh keluarga dan orang terdekat.

Es teler sudah sangat terkenal hingga pelosok Indonesia. Hampir di tiap kota atau kabupaten ada penjualnya. Kesempatan ini juga bisa Anda manfaatkan dengan membuat es teler, lalu menjualnya untuk mendapatkan uang.

Baca Juga :  Membuat Minuman Custard Coklat Kekinian, Ini Resepnya

Sangat menarik, bukan? Namun sebelum hal tersebut dilakukan, Anda harus mengetahui terlebih dulu cara membuat es teler spesial yang super enak. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian resep es teler berikut.

Bahan-bahan

  1. 1 buah kelapa muda, dikerok daging buahnya
  2. 2 buah alpukat dipotong
  3. 10 buah nangka dipotong
  4. Susu kental manis vanila secukupnya
  5. Es serut atau pecahan es batu secukupnya

Bahan sirup

  1. 500 gram gula pasir atau sesuai selera
  2. 250 ml air matang
  3. 4 lembar daun pandan
  4. ½ sendok teh essen vanila

Cara membuat es teler

Setelah semua bahan resep es teler di atas siap, Anda bisa segera membuatnya dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Rebus air dengan api kompor kecil. Lalu, masukkan satu per satu bahan sirup, kecuali essen vanila. Aduk merata perlahan saja.
  2. Setelah mendidih, matikan kompor. Biarkan beberapa saat agar uap panasnya hilang. Setelah itu, tambahkan essen vanila dan aduk merata.
  3. Tuang bahan sirup yang sudah jadi di sebuah wadah dan simpan di dalam kulkas sekitar 60 menit agar dingin.
  4. Selanjutnya, Anda bisa segera meracik es teler. Ambil mangkuk atau gelas besar. Masukkan potongan alpukat, nangka, dan daging kelapa muda. Tuang bahan sirup secukupnya. Tambahkan susu kental manis secukupnya. Jangan lupa, beri es serut atau pecahan es batu secukupnya. Es teler siap dinikmati.
Baca Juga :  Mau Minum Es yang Enak dan Segar di Siang Hari? Coba Saja Es Goyobod Khas Bandung

Itulah resep es teler selengkapnya. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah sekarang juga. Sangat cocok dinikmati di siang hari yang panas. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *