Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Dessert Lezat Ovomaltine Cheese Cake

Dessert Lezat Ovomaltine Cheese Cake

Ovomaltine Cheese Cake (1)

Resep Ovomaltine Cheese Cake

Ada banyak jenis dessert atau makanan penutup yang tentunya memanjakan lidah saat ini, salah satunya adalah cake. Cake sendiri ada berbagai macam rasanya, mulai dari rasa yang umum seperti coklat, keju dan buah-buahan.

Ovomaltine Cheese Cake bisa menjadi hidangan penutup jika Anda bosan dengan cake rasa coklat, keju, dan lain-lainnya seperti di atas.

Cara membuatnya mudah, seperti membuat cake pada umumnya. Bahan-bahannya juga tidak sulit ditemukan. Anda tentu bisa mendapatkanya di toko-toko bahan kue terdekat, bahkan di supermarket atau minimarket.

Nah, bagi Anda yang penasaran rasa dan kelezatan dari Ovomaltine Cheese Cake, bisa simak resep dan cara membuatnya di bawah ini. Yuk, langsung simak saja!

Bahan-Bahan Dibutuhkan:

  1. 250 gram Ovomaltine
  2. 450 gram Biskuit Regal, dihaluskan
  3. 225 gr Butter, dicairkan
  4. Mentega secukupnya
Baca Juga :  Resep Kue Kering Marshmallow Choco Chips Cookies

Bahan-Bahan Cream Cheese:

  1. 500 gram Cream Cheese
  2. 700 gram Whipping Cream
  3. 200 gram Telur
  4. 110 gr Gula Pasir
  5. 2 sdt Vanili Bubuk
  6. 5 sdt Air Perasan Lemon
  7. 2 sdt Parutan kulit Lemon

Cara Membuat Ovomaltine Cheese Cake:

  1. Campurkan butter cair dengan bubuk regal. Remas-remas sampai bahan-bahan tersebut tercampur merata.
  2. Siapkan loyang, olesi permukaannya dengan mentega kemudian lapisi menggunakan kertas krep atau kertas roti. Tuangkan adonan di atas pada cetakan, lalu tekan-tekan sampai padat. Pada bagian tengah berikan sedikit cekungan. Sisihkan.
  3. Membuat cream cheese: Kocok gula pasir dan cream cheese hingga tercampur rata. Masukkan bahan-bahan yang lainnya secara bertahap sambil diaduk sampai tekstur adonan menjadi lembut serta agak kental.
  4. Tuangkan adonan cream cheese pada cetakan yang telah terisi adonan biskuit. Ratakan permukaannya, serta pastikan jika adonan pada bagian bawahnya rapat. Caranya banting-banting loyang perlahan untuk pastikan tidak ada ruang yang kosong di bagian bawah atau tengahnya.
  5. Panggang adonan di oven dengan suhu 180°-190°C sekitar 30 menit. Atau untuk Anda yang tidak memiliki oven, bisa mengukusnya pakai api kecil sampai sedang selama sekitar 25 menit.
  6. Setelah cake matang, keluarkan dari oven. Diamkan sebentar sampai loyang dingin supaya adonan tak pecah serta rusak ketika dikeluarkan.
  7. Olesi permukaan cake dengan ovomaltine sampai tertutup sempurna. Hias cake topping yang Anda sukai. 
  8. Cake siap disajikan dan dinikmati.
Baca Juga :  Resep Kue Cup Cake Blackforest Mini, Layak untuk jualan Moms

Cukup simpel dan tidak membutuhkan banyak bahan serta alat bukan? Jadi, Anda pun bisa membuatnya dengan mudah meskipun belum pernah sebelumnya. Selamat mencoba!

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan