Lompat ke konten
Home » Resep Nasi Pecel Ala Sederhana

Resep Nasi Pecel Ala Sederhana

Nasi Pecel (1)

cara buat Nasi Pecel

Banyak orang salah mengartikan nasi pecel. Mereka beranggapan bahwa nasi pecel adalah makanan yang menggunakan olahan ayam ataupun lele seperti yang sering mereka temui di warung warung pinggiran jalan di malam hari.

Padahal nasi pecel adalah nasi yang menggunakan tambahan sambal kacang dan beberapa jenis sayuran. Biasanya ia dinikmati dengan peyek dan juga berbagai macam jenis makanan tambahan lainnya, seperti misal tempe, telur dll.

Membuat nasi pecel sendiri sebetulnya sangat sederhana dan murah. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Menu makanan ini sangat hemat dan juga menyehatkan tubuh.

Bahan Bahan yang Diperlukan

  1. Nasi matang
  2. Kangkung Secukupnya
  3. Kacang panjang secukupnya
  4. Toge (opsional)
  5. Bumbu pecel siap saji
Baca Juga :  Cara Sederhana membuat Pancake dirumah

Cara Membuat Nasi Pecel

  1. Pertama-tama anda harus merebus bahan bahan sayuran seperti misalnya kacang panjang, kangkung atau juga toge. Diamkan sampai sayuran matang dan terkukus dengan baik.
  2. Setelah itu persiapkan bumbu kacang sebagai sambal dari nasi pecel. Jika anda ingin membuatnya sendiri silahkan persiapkan bahan bahan untuk membuat sambal kacang.

Namun, jika ingin simpel anda bisa membeli sambel pecel yang sudah jadi. Biasanya sambal ini dijual dalam kemasan-kemasan kecil dengan bentuk padat.

  1. Jika menggunakan sambal pecel kemasan, anda tinggal mengencerkan sambal tersebut dengan air panas. Lalu anda bisa mengaduk ngaduk sambal mencair atau tidak berbentuk padat.
  2. Setelah semuanya jadi, taburkan sayuran yang telah direbus tadi diatas nasi. Kemudian tuang bumbu pecel diatas sayuran atau nasi. Nasi pecel sederhana pun siap disantap.
  3. Nah, jika anda ingin rasa nasi pecel lebih nikmat lagi, anda bisa menambahkan tempe goreng, telur dadar dan juga tentu saja peyek. Untuk peyek sendiri anda bisa membelinya di pasar-pasar tradisional.
Baca Juga :  Bola-Bola Daging Bumbu Lada Hitam Menu Buka Puasa

So, itulah tadi resep sederhana pembuatan nasi pecel. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang disebutkan diatas. Membuat nasi pecel sangat mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun meskipun ia tidak memiliki keahlian dalam bidang memasak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info