Lompat ke konten
Home » Resep » Resep Kue Kering Terbaru Dan Di Jamin Enak

Resep Kue Kering Terbaru Dan Di Jamin Enak

Kue Semprit 2 Warna

Cara membuat Kue Kering

Resep Kue Kering Terbaru Dan Di Jamin Enak– Buat anda yang masih bingung mau buat apa saat menjelang idhul adha ini. Resep kue kering susu ini bisa jadi salah satu ide yang tepat. Selain memiliki tampilan yang cantik, kue kering ini juga menawarkan rasa yang enak dan lumer di mulut. 

Selain itu cara pembuatannya juga sangat simple dan praktis, dan tentunya sangat hemat karena hanya menggunakan 3 bahan saja. Resep kue kering lebaran di tahun ini sangat cocok untuk yang sedang belajar membuat kue kering atau yang ingin mencoba resep kue kering terbaru. Berikut ini Resep Kue Kering Terbaru yang bisa anda coba.

Kue Semprit 2 Warna 

Bahan:

  1. Tepung 700 gram sangrai dan biarkan dingin,
  2. 1 sendok makan munjung wijsman + kue blueband n cookies berat total 500 gram.
  3. 400 gram gula halus,
  4. 2 sachet vanilla,
  5. 8 kuning telur,
  6. 20 gram susu bubuk full cream
Baca Juga :  Resep Cinnamon Butter Rolls Kue Yang Khas Rasanya

Cara Membuat

  1. Mixer wijsman, blueband, dan gula halus hingga rata, Masukkan kuning telur satu per satu. Setelah tercampur masukkan susu bubuk, Matikan mikser, Bagi adonan menjadi 2, satu bagian tambahkan 1 sendok makan coklat bubuk.
  2. Jika ingin warna yang lebih bagus, gunakan warna coklat tua. Tapi ini sesuai seleramu, Setiap adonan tambahkan tepung, Aduk dengan sendok kayu atau spatula, Jangan ambil semua bahan kering sekaligus, agar adonan tidak mengeras.
  3. Semprotkan adonan secara berdampingan, Tata di loyang. Panggang dengan suhu sesuai oven masing-masing untuk kue kering,Kami menggunakan oven gas, suhunya 150 derajat, Setelah matang dan uap panasnya hilang, susun dalam wadah kedap udara

Kue Semprit Susu Teflon

Bahan:

  1. 150 gr margarin,
  2. 110 gr manis kental,
  3. 250 gr tepung maizena.
  4. Bikinnya gampang, gak butuh waktu lama.
Baca Juga :  Resep kue Churros tanpa Cetakan

Cara Membuat

  1. Campurkan bahan-bahan yang telah disiapkan sebelumnya, lalu aduk semua bahan secara merata. Kemudian setelah adonan tercampur rata, masukkan ke dalam cetakan yang telah disediakan.
  2. Lalu lumuri sarang atau alas yang biasa digunakan untuk mengukus dengan margarin cair.
  3. Bentuk adonan menggunakan cetakan, beri garnish di atasnya opsional anda juga bisa tambahkan choco chips di atasnya agar terlihat cantik.
  4. Jika adonan sudah jadi, panggang menggunakan teflon dengan kompor, namun di bawah alasnya diberi mangkuk kecil untuk menopangnya agar tidak goyang, dan panggang dengan api kecil selama 60 menit.

Demikian penjelasan tentang Resep Kue Kering Terbaru Dan Di Jamin Enak semoga bermanfaat, terimakasih.

Lihat Videonya :

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan