Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Beef Stroganoff Asal Rusia yang Mudah Cara Memasaknya

Resep Beef Stroganoff Asal Rusia yang Mudah Cara Memasaknya

Beef Stroganoff (1)
Lazada

Resep Beef Stroganoff

Resep Beef Stroganoff tentu saja masih asing namanya untuk sebagian besar masyarakat Indonesia.

Hal itu dikarenakan menu kuliner ini berjenis Western yang lebih spesifiknya lagi berasal dari negara Rusia.

Dimana masyarakat disana sudah biasa mengkonsumsi beragam olahan daging sapi karena sangat membutuhkan kalori cukup banyak untuk aktifitasnya keseharian.

Rusia merupakan salah satu negara di daratan Eropa yang juga mengalami musim dingin. Oleh karenanya, orang disana sangat membutuhkan asupan makanan yang tinggi kalori.

Secara umum, Beef Stroganoff merupakan tumisan irisan daging sapi, lalu dimasak dengan krim jamur.

Setelah matang, Anda bisa menyantapnya dengan nasi, pasta, atau nasi. Anda sekalian yang penasaran dengan rasanya silahkan membaca dulu resep Beef Stroganoff selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 500 gram daging sapi
  2. 150 gram creme fraiche atau bisa diganti dengan cream cheese atau greek yogurt
  3. 100 ml kaldu sapi
  4. 1 buah bawang bombay diiris tipis
  5. 1 siung bawang putih dicincang
  6. 1 sendok makan mentega
  7. 250 gram jamur kancing dipotong-potong
  8. 1 sendok makan tepung terigu
  9. 1 sendok makan mostar
  10. 1 sendok makan minyak zaitun
  11. Peterselli secukupnya dicincang
  12. ½ sendok teh garam
  13. ½ sendok merica bubuk
  14. ½ sendok teh kaldu bubuk
  15. Minyak goreng secukupnya

Cara memasak Beef Stroganoff

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan cara memasak resep Beef Stroganoff dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  1. Bersihkan dulu daging sapi di bawah air mengalir, lalu potong ukuran sedang atau sesuai selera Anda. Setelah itu, silahkan potongan daging direbus hingga mengeluarkan busa. Angkat dan tiriskan.
  2. Selanjutnya, panaskan wajan penggorengan dengan api kompor kecil saja dan beri minyak zaitun yang sudah disiapkan. Setelah panas, tumis irisan bawang bombay hingga harum.
  3. Tambahkan bawang putih dan terus tumis hingga layu. Setelah itu, masukkan mentega hingga meleleh. Lalu, tambahkan potongan jamur kancing dan aduk merata.
  4. Bumbui dengan garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Aduk merata. Anda bisa mencicipi sedikit krim jamur tersebut untuk mengkoreksi rasanya. Jika rasanya sudah pas, angkat dan sisihkan dulu
  5. Selanjutnya, siapkan mangkuk atau piring, lalu beri tepung terigu yang sudah disiapkan. Beri sejumput garam dan merica bubuk, aduk merata. Setelah itu, masukkan potongan daging ke dalamnya dan aduk merata.
  6. Panaskan wajan penggorengan lagi dan beri minyak goreng secukupnya. Setelah minyak panas, masukkan daging ke dalamnya dan masak hingga berubah warna.
  7. Tambahkan bawang putih dan krim jamur yang sudah jadi ke dalam wajan. Aduk merata menggunakan api kompor kecil saja. Setelah itu, masukkan krim, mostar, dan kaldu sapi ke dalam wajan. Masak hingga semua bercampur dan mendidih.
  8. Sebelum kompor dimatikan, taburi dengan peterselli. Setelah matang, matikan kompor dan masakan siap disajikan.
  9. Siapkan pirinf saji untuk plating, lalu tuangkan masakan Beef Stroganoff yang sudah matang diatasnya. Lengkapi dengan pasta, nasi, atau roti saat ingin menyantapnya.
Easy Classic Beef Stroganoff Recipe - Natasha's Kitchen

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui resep Beef Stroganoff ala Rusia selengkapnya. Silahkan coba memasaknya di rumah agar dapat segera mencicipi rasa masakannya. Selamat mencoba.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version