Lompat ke konten
Home » Wisata » Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Antrokan

Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Antrokan

Air Terjun Antrokan2 (1)
Lazada

Air Terjun Antrokan

Pesona Destinasi Wisata Favorit Air Terjun Antrokan – Air Terjun Antrokan adalah salah satu tempat wisata alam yang terletak di Jember, Jawa Timur.

Air terjun ini disuguhi pemandangan yang sangat indah. Hijau, indah, dan masih alami. Air Terjun Antrokan seperti berada di dalam lubang dengan tebing-tebing batu yang mengelilinginya.

Selain itu, keindahan air terjun ini semakin bertambah dengan aliran air yang sangat jernih melewati bebatuan sungai yang besar.

Daya Tarik

Kabupaten Jember memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Air Terjun Antrokan yang terletak di kawasan tanggul Kabupaten Jember.

Perjalanan yang bisa ditempuh tidak begitu sulit medan yang harus dilalui untuk mencapai Air Terjun Antrokan, namun jika menuju kesana saat musim hujan, jalanan menjadi becek dan licin.

Hal ini membuat perjalanan semakin menantang. Perjalanan juga melalui jalan berbatu dan menanjak.

Namun hanya beberapa puluh meter, maka Anda akan menemukan jalan yang kembali datar. Di sepanjang jalan Anda juga akan segere a menemukan sungai yang ada di sebelah kanan, artinya jangan sesat.

Teruslah berjalan sampai Anda tiba di jalan yang dipotong oleh sungai. Kalau sudah ketemu gubuk, taruh motor disana, karena motor sudah tidak bisa dipakai lagi harus jalan kaki.

Medannya terdiri dari jalan setapak naik turun di antara tanaman kopi. Ada beberapa jalan yang tidak begitu jelas, tetapi jika kita perhatikan lebih dekat kita dapat melihat bahwa mereka telah dilintasi. Perjalanan ini memakan waktu yang lama.

Jangan khawatir, pemandangan indah sepanjang perjalanan akan menemani Anda menuju Air Terjun dan akan membuat Anda terpesona.

Saran dan Tips

Jangan lupa untuk membawa kotak P3K dan tembakau kering untuk menghilangkan lintah yang sering menempel.

Ya, karena kondisi alam di sekitar Air Terjun Antrokanmasih sangat alami sekali, habitat satwa di dalamnya juga masih terjaga.

Penting untuk memperhatikan keselamatan saat berlibur, jangan sampai kita mengalami kecelakaan yang dapat mengurangi kesenangan liburan.

Galeri Foto Air Terjun Antrokan

Video Air Terjun Antrokan

AIR TERJUN  ANTROKAN - JEMBER
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version