Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Gulungan Sushi Mentimun Alpukat Bacon

Resep Gulungan Sushi Mentimun Alpukat Bacon

Gulungan Sushi Mentimun Alpukat Bacon (1)
Lazada

Gulungan Sushi Mentimun Alpukat Bacon

Apakah kamu siap untuk menikmati sushi gulung yang lezat? Cobalah sushi gulung mentimun alpukat daging asap ini! Rasanya enak dan luar biasa!

Karena menggunakan lebih sedikit bahan daripada Kimbap tradisional, rasanya lebih enak dan lebih mudah dibuat. Rasanya beraroma dan menyegarkan sekaligus. Mayones sangat berperan penting dalam membuat sushi gulung ini beraroma. Tekstur mentimun dan wijen yang renyah benar-benar lezat!

BAHAN-BAHAN UNTUK GULUNGAN SUSHI MENTIMUN (BUAT 7 GULUNGAN)

Bahan Utama :

  1. 5 dan 1/2 cangkir nasi sushi kukus (nasi berbiji pendek)
  2. 1 sendok makan biji wijen panggang
  3. 7 lembar rumput laut sushi
  4. 14 irisan daging asap pendek tanpa kulit, dimasak hingga matang (tidak terlalu renyah)
  5. Mayones dalam botol yang dapat diperas
  6. 1 buah alpukat, dibuang bijinya, dikupas dan diiris
  7. 1 Mentimun, kupas dan iris tipis-tipis
  8. (Opsional) 1 sendok makan minyak wijen, untuk memberikan rasa Korea atau untuk memberikan tampilan mengkilap pada roti gulung
  9. Bumbu sushi (Campur dalam mangkuk kecil dan masukkan ke dalam microwave selama 30 detik untuk melarutkan gula atau dapat menggunakan 3 sendok makan saus bumbu sushi yang sudah jadi)
  10. 3 sendok makan cuka beras
  11. 2 sendok makan gula putih
  12. 1 sendok teh garam laut halus
  13. Sedikit saus wasabi
  14. Sedikit kecap asin

*1 sendok makan = 15ml, 1 cangkir = 250ml

CARA MEMBUAT SUSHI GULUNG DENGAN BAKSO, ALPUKAT, DAN TIMUN :

  1. Campur nasi sushi yang sudah dibumbui, biji wijen sangrai, dan bumbu sushi dalam mangkuk besar. Sisihkan sementara bahan lainnya disiapkan sesuai petunjuk di bagian bahan.
  2. Oleskan nasi tipis-tipis di atas lembaran rumput laut yang telah diletakkan di atas alas sushi bambu. Di bagian tengah bawah nasi, susun bahan-bahan yang sudah disiapkan, daging asap, mayones, alpukat, dan potongan mentimun, dengan urutan sebagai berikut: Untuk setiap gulungan sushi, bisa menggunakan dua potong daging asap, dua potongan alpukat, dan dua potongan mentimun.
  3. Angkat ujung bawah alas sushi untuk menutupi bahan-bahannya setelah semua bahannya diatur. Gulung rumput laut sampai ke atas setelah menutupinya. Rekatkan sedikit air atau taruh potongan nasi di tepi lembaran rumput laut, jika tidak lengket.
  4. 5 Gulung kembali gulungan sushi dengan tikar bambu untuk memberikan bentuk yang kokoh. Dengan bahan yang tersisa, lakukan langkah ini sekali lagi.
  5. Oleskan minyak wijen ke rumput laut dengan mengoleskannya. Gulungan sushi harus dipotong-potong seukuran sekali gigit. Di sisi lain, belah gulungan dan makan seperti burrito. Sajikan dengan sedikit saus wasabi dan sedikit kecap asin.

Lihat video Gulungan Sushi Mentimun Alpukat Bacon

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version