Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kopi Telur Vietnam, Minuman Unik dengan Citarasa Enak yang Sedang Viral

Resep Kopi Telur Vietnam, Minuman Unik dengan Citarasa Enak yang Sedang Viral

Resep Kopi Telur Vietnam1 (1)
Lazada

Resep kopi telur Vietnam

Resep kopi telur Vietnam sangat menarik untuk dicoba dipraktikkan cara membuatnya. Setelah jadi, Anda bisa menyeruputnya untuk merasakan sendiri rasanya yang unik.

Dikatakan unik karena kopi beraroma khas yang kuat tersebut dikombinasikan dengan kuning telur.

Anda mungkin akan membayangkan rasanya tidak karuan dan terasa amis dari kuning telurnya. Namun ternyata, minumannya benar-benar nikmat dan bisa dinikmati oleh setiap orang.

Sekarang, banyak coffee shop, warung kopi (warkop), dan berbagai kafe menawarkan menu kopi telur khas Vietnam tersebut hingga viral di dunia maya.

Rasanya yang unik ternyata disukai lidah masyarakat Indonesia terutama para pecinta kopi. Anda yang penasaran denganrasanya bisa coba membuatnya sendiri di rumah.

Tentu saja setelah membaca resep kopi telur Vietnam selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 butir kuning telur ayam (direkomendasikan telur ayam kampung)
  2. 100 ml susu kental manis putih
  3. 1 sendok teh ekstrak vanili
  4. 60 gram biji kopi robusta digiling halus atau menggunakan kopi yang sudah sudah jadi
  5. 1 liter air panas
  6. Bubuk coklat secukupnya

Cara membuat kopi telur Vietnam

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan resep kopi telur Vietnam dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah baskom, lalu masukkan kuning telur, susu kental manis, dan ekstrak vanili ke dalamnya. Setelah itu, campur menggunakan mixer dengan posisi tinggi selama kurang lebih 10 menit hingga adonannya berbusa.
  2. Untuk mengetahui konsistensinya, Anda bisa menyendok sedikit busanya diatas segelas air. jika busanya mengapung, berarti konsistensi adonannya sudah bagus. Namun jika busanya tenggelam, berarti belum dan silahkan dimixer lagi beberapa menit. Sisihkan dulu.
  3. Langkah berikutnya menyeduh kopi. Anda bisa melakukannya dengan langsung menuangkan air panas ke dalam panci atau teko yang berisi kopi bubuk.
  4. Selanjutnya, siapkan 5 – 6 cangkir atau gelas untuk tempat kopi telurnya. Setelah itu, bagi seluruh seduhan kopi untuk semua cangkir atau gelas tersebut.
  5. Beri adonan berbusa yang sudah dibuat sebelumnya di setiap cangkir atau gelasnya sekitar dua sendok makan. Jangan lupa taburkan bubuk coklat secukupnya diatasnya. Kopi telur Vietnam sudah jadi dan siap dicicipi rasanya.

Cukup mudah bukan membuat kopinya? Silahkan Anda mempraktikkan resep kopi telur Vietnam diatas sesuai langkah-langkah diatas. Selamat mencoba.

Lihat video cara membuat Resep Kopi Telur Vietnam

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version