Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Lauk Kentang Goreng Khas Korea

Resep Lauk Kentang Goreng Khas Korea

Resep Lauk Kentang Goreng Khas Korea1

Resep Lauk Kentang Goreng Khas Korea

Salah satu lauk pauk Korea yang paling mudah dibuat adalah kentang tumis Korea. Banchan Korea yang populer ini renyah dan beraroma ringan.

Lauk pauk Kentang Korea dapat disiapkan dengan berbagai cara. Salad kentang Korea, yang kaya rasa dan lembut dan kentang rebus kecap, yang manis, asin, dan membuat ketagihan.

Versi terbaru dari kentang parut tumis dikenal dalam bahasa Korea sebagai Gamjachae Bokkeum. Hidangan ini dapat diterjemahkan sebagai tumis julienned atau kentang suwir.

Beberapa orang menyebutnya sebagai kentang goreng ala Korea karena bentuk kentangnya. Namun, tidak serenyah keripik kentang.

Lauk kentang tumis Korea hanya membutuhkan beberapa bahan dasar seperti minyak, garam, merica, dan kentang.

Namun, sebagian orang menambahkan beberapa irisan wortel, paprika, atau capsicum untuk menambah rasa.

BAHAN-BAHAN UNTUK 4 PORSI

  1. 3 buah kentang ukuran sedang (600g/1,3 pon), potong kecil-kecil
  2. 1/2 bawang bombay ukuran sedang (75g/2,6 ons), potong kecil-kecil
  3. (Opsional) 1/3 wortel kecil (20g/0,7 ons), potong kecil-kecil. Kamu bisa menggunakan sayuran berwarna-warni lainnya seperti paprika/capricum sebagai alternatif.
  4. 1 sendok teh garam laut halus (atau lebih sesuai selera)
  5. Beberapa taburan lada hitam/putih bubuk
  6. Beberapa biji wijen sangrai untuk hiasan
  7. Sedikit minyak goreng (sekitar 2 sdm)
Baca Juga :  Memasak Resep Sawi Wijen Pedas yang Sederhana dan Pastinya Sedap

1 sendok makan = 15 ml

CARA MEMBUAT :

  1. Untuk menghilangkan kelebihan pati, rendam kentang yang sudah dipotong-potong dalam air dingin selama sekitar 15 menit. Tepuk-tepuk kentang hingga kering dengan kertas dapur atau kain keju bersih setelah airnya dibuang.
  2. Tambahkan sedikit minyak goreng ke dalam wajan atau penggorengan besar dan panaskan dengan api sedang. Saat kentang mulai melunak, masukkan dan aduk terus. Tambahkan wortel dan bawang bombay, taburi dengan garam, dan aduk terus sampai semuanya matang. Untuk mempercepat proses memasak, kamu juga bisa menutup panci dengan penutupnya. Kentang sangat mungkin menempel pada panci, jadi pastikan untuk sering mengaduknya. Kentang idealnya harus tetap keras dan sedikit renyah. Jika kamu lebih suka tekstur yang lebih lembut, kamu bisa memasaknya lebih lama.
  3. Tambahkan lada hitam secukupnya dan garam jika perlu. Hias dengan beberapa biji wijen yang sudah dimasak. Sajikan bersama lauk pauk Korea lainnya dan nasi.
Baca Juga :  Resep Chicken Seafood Roll, Membuatnya Mudah dan Rasanya Disukai Banyak Orang

Perhatikan bahwa hidangan ini dapat disajikan dalam suhu ruangan, dingin, atau panas. Sisa makanan dapat disimpan dalam wadah kedap udara di lemari es selama beberapa hari.

Lihat video Resep Lauk Kentang Goreng Khas Korea

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan