Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Memasak Resep Sup Kembang Tahu yang Mudah, Sederhana, dan Menggugah Selera

Memasak Resep Sup Kembang Tahu yang Mudah, Sederhana, dan Menggugah Selera

Sup Kembang Tahu
Lazada

Resep sup kembang tahu

Resep sup kembang tahu menjadi salah satu masakan yang bisa Anda masak dan makan. Terutama Anda yang sudah bosan dan terasa eneg dengan beragam masakan bersantan, seperti masakan khas lebaran.

Lagipula terlalu menyantap makanan berat bersantan juga kurang baik untuk tubuh. Maka dari itu, tidak ada salahnya menyantap makanan tidak bersantan dan berkuah bening. Selain itu, masakannya juga menggunakan beberapa jenis sayuran yang menyehatkan.

Jika seperti itu, Anda harus mencoba sup kembang tahu. Bukan hanya sayuran saja, tetapi masih bakso sapi sebagai protein hewaninya.

Masakan tersebut bisa langsung disantap atau dengan nasi putih hangat. Anda yang ingin coba memasaknya, silahkan membaca dulu resep sup kembang tahu selengkapnya berikut.

Bahan-bahan

  1. 2 lembar kembang tahu direndam air hangat, lalu dipotong kotak
  2. 5 buah jamur kuping direndam air panas, lalu dipotong-potong
  3. 1 tangkau seledri diiris kecil
  4. 1 batang daun bawang dipotong kecil
  5. 2 buah wortel dipotong bulat
  6. 5 buah bakso sapi/ayam dipotong dua bagian
  7. 1 sendok makan garam
  8. ½ sendok makan gula pasir
  9. 2 sendok teh kecap ikan
  10. 1,5 liter air
  11. Bawang putih goreng secukupnya untuk taburan

Bumbu yang dihaluskan

  1. 5 siung bawang putih
  2. ½ sendok teh merica butiran
  3. 3 buah cabai keriting atau sesuai selera.

Cara memasak sup kembang tahu

Setelah semua bahan dan bumbu diatas disediakan lengkap, Anda bisa segera mempraktikkan cara memasak resep sup kembang tahu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Siapkan panci ukuran sedang, lalu rebus air yang sudah disiapkan diatas api kompor sedang saja. Tambahkan semua bumbu halus, lalu aduk merata.
  2. Setelah tercium harum, tambahkan potongan wortel dan bakso. Lalu, bumbui dengan garam, gula pasir, dan kecap ikan. Aduk perlahan.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan kembang tahu, jamur kuping, seledri, dan daun bawang. Aduk lagi dan masak hingga mendidih.
  4. Jangan lupa mencicipi sedikit masakannya untuk mengkoreksi rasanya. Jika sudah sedap, matikan kompor dan masakan yang matang siap disajikan.
  5. Siapkan sebuah mangkuk besar untuk plating, lalu tuangkan masakan sup kembang tahu yang sudah matang diatasnya. Taburi dengan bawang putih goreng agar lebih sedap. Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih hangat agar lebih mengenyangkan.

Ternyata resep sup kembang tahu cukup mudah memasaknya. Silahkan Anda coba memasaknya di rumah untuk dihidangkan dan disantap bersama seluruh keluarga. Masakan sup yang satu ini cocok untuk sarapan pagi, makan siang, ataupun makan malam.

Lihat video membuat Sup Kembang Tahu

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version