Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Kacang Telur dengan Kulit Tepung Lebih Tebal Buatan Rumahan

Resep Kacang Telur dengan Kulit Tepung Lebih Tebal Buatan Rumahan

Kacang Telur dengan Kulit Tepung (1)

Resep kacang telur

Anda harus mengetahui resep kacang telur terlebih dulu untuk dipraktikkan nantinya di rumah. Tidak perlu membelinya di luar karena mungkin harganya sudah merangkak naik mendekati lebaran.

Lagipula, rasa kacang telur buatan sendiri ala rumahan juga tidak kalah enak dengan yang dijual di toko-toko. Kacang telur itu nanti bisa untuk mengisi toples-toples menyambut lebaran yang sebentar lagi tiba.

Sudah tepat Anda membaca artikel ini karena akan memberitahukan lebih detail cara membuat kacang telur yang lebih enak.

Dimana kulit tepung kacang telurnya lebih tebal, sehingga rasanya juga semakin mantap. Jangan sampai Anda melewatkan resep kacang telur berikut. Oleh karenanya, silahkan membaca dan menyimaknya agar dapat mempraktikkannya segera.

Bahan-bahan

  1. 500 gram kacang tanah
  2. 2 butir telur ayam
  3. 200 gram gula pasir
  4. 1 sendok teh garam halus
  5. ½ sendok teh vanili bubuk
  6. 450 gram tepung terigu protein sedang
  7. Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng kacang
Baca Juga :  Resep Es Susu Durian Kocok, Rasa Manis Legit Minuman Dingin Menyegarkan

Cara membuat kacang telur

Setelah semua bahan diatas disiapkan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep kacang telur dengan langkah-langkahnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah baskom yang bersih dulu, lalu tuangkan semua kacang tanah yang sudah disiapkan ke dalamnya.
  2. Setelah itu, cuci dan bersihkan hingga semua kulit arinya mengelupas. Angkat dan tiriskan. Siapkan sebuah nampan, lalu taruh kacang diatasnya merata agar lebih kering.
  3. Sambil menunggu kacang kering, Anda bisa membuat adonan tepung pelapisnya. Siapkan wadah baskom lagi yang bersih dan kering. Lalu, masukkan telur ayam, gula garam, dan vanila. Aduk merata dengan mixer hingga adonannya mengental. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, ambil segenggam kacang yang sudah mengering. Masukkan ke dalam mangkuk dan beri sekitar 3 sendok makan adonan pelapisnya. Aduk merata.
  5. Setelah itu, taburi dengan tepung terigu secukupnya. Ratakan kacang hingga berbalut tepung. Lakukan langkah tersebut hingga dua atau tiga kali, sehingga adonan tepung pelapis kacangnya lebih tebal. Lakukan langkah tersebut hingga semua kacang dan adonannya habis.
  6. Panaskan wajan penggorengan diatas api kompor sedang saja dan beri minyak goreng agak banyak untuk menggoreng kacang telur. Pastikan minyak sudah panas, barulah dimasukkan kacangnya. Masukkan dulu sebagian agar kacang telurnya tidak saling menempel.
  7. Jangan lupa dibolak-balik agar kematangannya merata. Setelah permukaan kacang berwarna kecoklatan, segera angkat dan tiriskan. Lakukan langkah penggorengan tersebut untuk semua kacang.
  8. Setelah kacang telur matang dan mendingin, siapkan 1 – 2 toples ukuran sedang. Lalu, masukkan kacang telur ke dalamnya. Jangan lupa menutupnya rapat agar kacang telur bisa bertahan lebih lama. Silahkan Anda mencicipi kacang telur buatan sendiri yang lebih besar dan tebal kulitnya.
Baca Juga :  Inilah Resep Tahu Jeletot Sayur yang Harus Anda Coba di Rumah

Setelah membaca resep kacang telur selengkapnya diatas, silahkan Anda mempraktikkannya di rumah. Dengan begitu, stok cemilan menyambut lebaran sudah terisi sebagian. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Kacang Telur dengan Kulit Tepung

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan