Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Yogurt Stroberi yang Enak, Segar, dan Menyehatkan

Resep Puding Yogurt Stroberi yang Enak, Segar, dan Menyehatkan

Puding Yogurt Stroberi 1 (1)

Resep puding yogurt stroberi

Resep puding yogurt stroberi menjadi sebuah kuliner yang enak, segar, dan sehat. Enak karena rasanya saat dicicipi dan dimakan memang seperti itu.

Segar karena ada buah stroberi yang menjadikan sensasi menyegarkan di pudingnya. Sehat karena yogurt secara umum memang baik untuk pencernaan tubuh.

Apalagi dikombinasikan dengan puding yang sangat cocok menjadi dessert atau makanan penutup yang disukai banyak orang.

Untuk bisa membuat pudingnya, Anda tidak perlu menyiapkan bahan-bahan banyak. Bahkan, tidak menutup kemungkinan semua bahannya sudah tersedia di dapur Anda sendiri.

Jika seperti itu, Anda dapat segera membuatnya. Namun sebelumnya, lebih baik membaca resep puding yogurt stroberi agar hasilnya benar-benar mantap.

Bahan-bahan

  1. 250 ml susu putih cair
  2. 200 ml yogurt stroberi
  3. 50 ml sirup stroberi
  4. 40 gram tepung maizena
  5. 5 sendok makan gula pasir
  6. Buah stroberi merah secukupnya untuk toping
Baca Juga :  Resep Sup Krim Jagung, Sajian Hangat di Musim Penghujan yang Selalu Lezat

Cara membuat puding yogurt stroberi

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep puding yogurt stroberi dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan dulu panci ukuran sedang untuk merebus. Lalu, masukkan semua yogurt yang sudah disiapkan, susu cair, tepung maizena, dan gula pasir.
  2. Rebus diatas api kompor kecil saja sambil diaduk perlahan terus menerus. Setelah adonannya mengental, matikan kompor dan biarkan beberapa saat agar tidak terlalu panas.
  3. Selanjutnya, tambahkan sirup stroberi ke dalam panci dan adu merata hingga asonannya berubah warna. Silahkan dicicipi sedikit adonannya untuk memastikan rasa pudingnya nanti sudah sesuai selera Anda.
  4. Siapkan cetakan puding seperti Anda inginkan, lalu tuangkan adonan ke dalamnya. Setelah itu, masukkan ke dalam lemari es dan tunggu hingga mengeras.
  5. Setelah mengeras, keluarkan puding dari lemari es untuk disajikan. Siapkan piring atau mengkuk saji untuk plating, lalu potong puding yogurt stroberi yang sudah jadi dan letakkan diatasnya. Beri toping potongan buah stroberi secucukupnya.
Baca Juga :  Cara Membuat Peyek Renyah dan Tidak Keras

Akhirnya, pudingnya sudah jadi dan lebih enak disantap saat masih dingin. Resep puding yogurt stroberi diatas silahkan Anda praktikkan di rumah untuk seluruh anggota keluarga. Selamat mencoba.

Lihat video membuat Puding Yogurt Stroberi

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info
Sponsor topwisata.info