Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Es Kul-Kul Pisang, Bisnis Kuliner Modal Kecil yang Tetap Menguntungkan

Resep Es Kul-Kul Pisang, Bisnis Kuliner Modal Kecil yang Tetap Menguntungkan

Es Kul-Kul Pisang1
Lazada

Resep es kul-kul pisang

Resep es kul-kul pisang menjadi rekomendasi bagus bagi Anda sekalian yang ingin berbisnis kuliner kecil-kecilan. Tentu saja dengan menjual es kul-kul yang hingga sekarang masih banyak peminatnya.

Mayoritas penyuka esnya memang anak-anak, tetapi orang dewasa juga banyak yang menyukainya. Hal itu dikarenakan es kul-kul ukurannya tidak terlalu besar sehingga bisa langsung habis. Selain itu, harganya cukup terjangkau untuk banyak orang.

Oleh karenanya, Anda bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan keuntungan dengan menjual es kul-kul. Meskipun keuntungannya mungkin kecil, tetapi jika berhasil menjual esnya berjumlah banyak, pastinya keuntungan menjadi berlipat.

Maka dari itu, silahkan membaca dan memahami dulu resep es kul-kul pisang selengkapnya berikut agar dapat membuatnya di rumah.

Bahan-bahan

  • 4 buah pisang hijau matang
  • 1 cangkir kepingan cokelat biasa
  • 1 cangkir kepingan cokelat susu
  • 1 sendok makan minyak kelapa
  • ½ sendok teh garam
  • Kelapa parut keting secukupnya
  • Meises cokelat secukupnya untuk taburan
  • Batang stik es loli secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat es kul-kul pisang

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep es kul-kul pisang dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Kupas semua pisang yang sudah disiapkan, lalu potong masing-masing menjadi dua bagian melintang. Sisihkan dulu.
  2. Setelah itu, tusuk potongan pisang dengan stik es loli hingga menempel. Lakukan langkah tersebut untuk semua potongan pisang. Lalu, siapkan loyang dan letakkan potongan pisang diatas loyang dan masukkan ke dalam lemari es. Diamkan sekitar 45 menit hingga membeku.
  3. Selanjutnya, rebus air secukupnya hingga mendidih. Lalu, masukkan semua kepingan coklat, minyak kelapa, dan garam. Kecilkan api kompor dan masak hingga coklat melele. Aduk perlahan saja.
  4. Matikan kompor dan biarkan beberapa saat hingga coklat agak mendingin. Setelah itu, keluarkan potongan pisang dari lemari es.
  5. Celupkan potongan pisang ke dalam lelehan cokelat hingga seluruh permukaannya tertutupi cokelat. Lakukan langkah tersebut untuk semua pisang.
  6. Jangan lupa menyiapkan toping diatas piring, seperti kelapa parut dan meises. Setelah itu, gulingkan potongan pisang diatas topingnya.
  7. Setelah semua potongan pisang sudah diberi toping, letakkan lagi diatas loyang lalu masukkan ke dalam lemari es. Diamkan sekitar 30 menit hingga membeku. Akhirnya, es kul-kul pisang sudah jadi.

Cukup mudah mudah resep es kul-kul pisang diatas? Silahkan Anda pahami uraiannya, lalu praktikkan caranya. Setelah itu, Anda bisa segera menjualnya di sekitar rumah atau menitipkannya di berbagai warung. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Lihat video membuat Es Kul-Kul Pisang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version