Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Pisang, Ide Berbisnis Kuliner yang Menguntungkan

Resep Puding Pisang, Ide Berbisnis Kuliner yang Menguntungkan

Puding Pisang1 (1)
Lazada

Resep puding pisang

Resep puding pisang bisa Anda jadikan ide cerdas untuk berbisnis kuliner yang menguntungkan. Apalagi Anda yang suka memasak atau membuat kue sekaligus berjiwa wirausaha. Silahkan mencoba berkreasi dengan membuat puding buah-buahan.

Sementara itu buah yang direkomendasikan, yaitu pisang. Buah yang cukup mudah mendapatkannya di pasar tradisional atau supermarket dengan harga masih terjangkau.

Adapun pudingnya bisa dibuat dengan bahan-bahan yang juga mudah didapatkan. Namun untuk cara membuat pudingnya, Anda harus membaca resepnya dulu sebagai referensi terbaik.

Lalu, bagaimana resep puding pisang selengkapnya yang direkomendasikan? Berikut uraian selengkapnya yang harus Anda baca dan mempraktikkan nantinya.

Bahan puding pisang

  • 250 gram buah pisang tanduk matang
  • 60 gram gula pasir
  • 300 ml susu kedelai
  • 3 butir telur ayam
  • 1 sendok teh vanili bubuk
  • 5 potong roti tawar dipotong dadu
  • 60 gram choco chips
  • Margarin secukupnya
  • Whipped cream secukupnya

Bahan untuk saus stroberi

  • 2 sendok makan gula bubuk
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 60 ml air matang
  • 75 gram buah stroberi dipotong kecil

Cara membuat puding pisang

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep puding pisang dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan wadah baskom bersih dulu, lalu masukkan ke dalamnya pisang yang sudah dihaluskan, gula pasir, telur ayam, dan vanila. Lalu, kocok dengan mixer atau cara manual hingga adonan lembut.
  2. Setelah itu, tambahkan potongan roti tawar dan 2 sendok choco chips. Aduk dan kocok lagi hingga semua bahan menjadi satu serta lembut. Sisihkan dulu.
  3. Selanjutnya, siapkan sebuah loyang berbentuk persegi dengan ukuran menyesuaikan, lalu olesi permukaannya dengan margarin secukupnya. Setelah itu, masukkan dengan menyebar choco chips ke dalam loyang.
  4. Lalu, tuangkan adonan puding pisang diatasnya secara merata. Siapkan tempat memanggang, seperti microwave atau oven kompor. Masukkan loyang berisi adonan puding ke dalam tempat pemanggangan dan panggang sekitar 30 – 35 menit.
  5. Panggang hingga bagian atas puding berwarna kecoklatan. Silahkan untuk memastikan tingkat kematangan pudingnya sudah tepat. Jika sudah matang, keluarkan pudingnya dan sisihkan beberapa saat agar mendingin.
  6. Laangkah berikutnya membuat saus stroberi. Caranya, siapkan panci ukuran kecil, lalu rebus air yang sudah disiapkan diatas api kompor kecil saja.
  7. Masukkan gula putih, tepung maizena, dan potongan stroberi. Aduk merata dan masak hingga semua bahan larut serta mengental. Anda bisa mencicipi sedikit saus stroberinya untuk memastikan rasanya sudah sesuai selera. Jika sudah, matikan kompor dan sisihkan dulu.
  8. Waktunya plating. keluarkan dulu puding pisang yang sudah matang dari dalam loyang. Lalu, potong puding ukuran sedang atau sesuai selera Anda.
  9. Tata dan letakkan potongan puding diatas piring saji. Setelah itu, tuangkan saus stroberi diatasnya. Lebih cocok menyantapnya ditemani secangkir teh hangat atau kopi.

Setelah membaca resep puding pisang selengkapnya diatas, Anda dapat coba mempraktikkannya sekarang juga. Jika berminat, silahkan menjualnya di pasaran siapa tahu banyak orang menyukainya. Dengan begitu, Anda mendapatkan keuntungan berlibat.

Lihat video membuat Puding Pisang

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version