Lompat ke konten
Home » Wisata » Liburan Bernuansa Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi

Liburan Bernuansa Eropa di Wisata Alam Oasis Sukabumi

Oasis Sukabumi1
Lazada

Oasis Sukabumi

Wisata Alam Oasis merupakan tempat wisata baru di Sukabumi, Jawa Barat. Wisata ini juga populer dengan nama Oasis Garden atau Oasis Waterpark.

Wisata Alam Oasis berkonsep wisata alam ala Eropa yang keren dan instagenic. Wisata alam ini pun dilengkapi berbagai fasilitas bagus, sehingga tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi jika Anda ke Sukabumi.

Dan inilah ulasan singkat mengenai Wisata Alam Oasis yang telah disiapkan untuk Anda sebagai rekomendasi atau referensi awal untuk Anda menentukan tempat berlibur di Sukabumi, Jawa Barat.

Lokasi dan Rute Wisata Alam Oasis atau Oasis Garden

Oasis Sukabumi3
Oasis Sukabumi3

Wisata Alam Oasis beralamat di Jl. Mayor Mahmud, Desa Sukajaya, Kec. Sukabumi, Kab. Sukabumi, Jawa Barat. Lokasi destinasi wisata ini sangat strategis karena dekat pusat kota. Jarak Wisata Alam Oasis dari pusat kota adalah sekitar 3 km.

Jika kondisi di jalan lancar, maka Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 10 menit saja dengan mengendarai mobil. Tak hanya itu, para pengunjung pun dapat memakai panduan aplikasi Google Maps.

Jalan ke Oasis Garden pun dapat diakses dengan bus, kendaraan roda empat, dan kendaraan roda dua. Area parkir tempat wisata pun luas.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Wisata Oasis Garden

Oasis Sukabumi5
Oasis Sukabumi5

Untuk tiket masuk ke Oasis Garden sebesar Rp. 15.000 per orang (harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu). Selain itu, harga tiket tersebut di luar dari biaya parkir.

Sementara, untuk jam operasional atau jam buka Wisata Alam Oasis adalah dari pukul 09.00 WIB – 17.00 WIB. Wisata inipun buka setiap hari.

Fasilitas di Wisata Oasis Garden

Ada sejumlah fasilitas yang disediakan di Oasis Garden, yaitu:

  • Area parkir luas,
  • Masjid
  • Toilet,
  • Wahana perahu
  • Wahana permainan anak,
  • Kolam renang anak
  • Foodcourt,
  • Penyewaan kostum,
  • Bangunan-bangunan ala Eropa yang instagenic
  • Penginapan instagramable (akan segera beroperasi),
  • Pelampung, dan safety crew.

Daya Tarik dari Wisata Alam Oasis

  • Bangunan-Bangunan Ala Eropa Instagenic
Oasis Sukabumi1
Oasis Sukabumi1

Wisata Oasis Garden Sukabumi sangat populer dan hits dengan mempunyai sejumlah bangunan ala Eropa kekinian dan juga Instagramable. Pertama kali yang akan terlihat saat Anda melewati loket tiket adalah bangunan-bangunan tersebut.

Selain itu, pihak pengelola pun menyediakan jasa sewa kostum ala Eropa, seperti kostum gaya Eropa klasik, dan gaya cowboy. Semua bangunan itu cocok sekali dijadikan background ketika hunting foto.

Bangunan paling diminati pengunjung, yakni bangunan ala Santorini. Dan faktanya, bangunan-bangunan ala Santorini, memang sedang populer di sejumlah tempat wisata saat ini.

  • Wahana Permainan serta Kolam Renang
Oasis Sukabumi
Oasis Sukabumi

Daya tarik berikutnya dari wisata Oasis Garden Sukabumi adalah tersedia wahana permainan anak yang ada di depan bangunan-bangunan ala Eropa. Ada pula wahana perahu, sehingga para pengunjung dapat berkeliling tempat wisata dengan naik perahu ditemani tim khusus.

Berikut ini adalah aturan harus ditaati oleh pengunjung selama menaiki wahana perahu:

Wisata Alam Oasis 2023 | Rekomendasi Wisata Baru di Sukabumi
  1. Wajib menggunakan pelampung,
  2. Mengikuti arahan atau instruksi,
  3. Tak melebihi maksimum kapasitas perahu,
  4. Tak sembarangan memberikan makan pada ikan,
  5. Tak membuang sampah ke dalam kolam.

Selain ada wahana perahu, Oasis Garden pun menyediakan waterpark yang menjadi wahana primadona saat liburan bersama dengan keluarga.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version