Lompat ke konten
Home » Video » Milenial Glow Garden, Atraksi Seru dan Harga Tiketnya

Milenial Glow Garden, Atraksi Seru dan Harga Tiketnya

Milenial Glow Garden (1)

Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden merupakan wahana terbaru yang Jatim Park Group tawarkan. Wahana satu ini mengusung konsep yang serupa dengan Teamlab yang ada di Jepang, yakni taman lampu yang interaktif. Memanfaatkan seni dan teknologi, taman satu ini menyajikan atraksi cahaya modern unik. Taman wisata cahaya ini pun ramah bagi semua kalangan, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan para keluarga.

Tiket Masuk Wahana Wisata Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden4
Milenial Glow Garden4

Taman rekreasi ini tawarkan harga tiket masuk dari Rp. 80.000 – Rp. 170.000. Ada juga harga khusus paket digabung dengan tiket masuk wahana Jatim Park yang lain.

  • Tiket Masuk Milenial Glow Garden weekday/weekend: Rp. 80.000/Rp. 100.000.
  • Tiket Masuk Milenial Glow Garden dan Predator Fun Park:          Rp110.000/Rp. 145.000.
  • Tiket Masuk The Legend Star dan Milenial Glow Garden: Rp. 120.000/Rp. 140.000.
  • Tiket Masuk Dino Park dan Milenial Glow Garden: Rp. 140.000/Rp. 170.000.
  • Tiket Masuk Milenial Glow Garden, Museum Musik Dunia, dan Funtech Plaza: Rp. 120.000/Rp. 140.000.
  • Anak-anak yang tinggi badannya di bawah 85 cm bebas biaya tiket.

Jam Buka Wisata Milenial Glow Garden

Destinasi wisata Milenial Glow Garden buka dari pukul 11.30 sampai 20.30 malam. Para pengunjung bisa datang di hari biasa maupun di hari libur ataupun di tanggal merah. Jika Anda ingin saksikan pertunjukan outdoor, Anda bisa datang di saat langit sudah gelap.

Terpikat Keindahan Milenial Glow Garden

Hadirnya wisata Milenial Glow Garden memang sedikit banyak terinspirasi Teamlab Jepang. Kedua tempat ini memanfaatkan kecanggihan teknologi proyeksi guna tampilkan karya seni atraktif. Tak hanya indah dilihat, sejumlah wahana pun sifatnya interaktif. Para pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda di dalam menikmati keindahan seni proyeksi.

Baca Juga :  Lembah Pandawa Pandaan, Healing ala Bali

Taman ini terbagi dua area, yakni outdoor dan indoor. Area outdoor berupa taman lampu dan taman bermain dengan luas 1,5 hektar. Sedangkan, area indoor luasnya 0,5 hektar yang berupa labirin dengan sejumlah ruangan pameran.

Lalu, wahana apa saja yang dapat dinikmati ketika Anda berkunjung ke wisata Milenial Glow Garden?

  • Arena Selfie atau Berfoto
Milenial Glow Garden1
Milenial Glow Garden1

Milenial Glow Garden kembangkan konsep wisata selfie yang sedang populer di Indonesia. Taman ini sajikan belasan ruangan indoor serta outdoor dilengkapi hiasan semarak lampu. Semenjak memasuki taman, para pengunjung bahkan disajikan terowongan dihiasi lampu-lampu yang cantik.

Ada sejumlah wahana yang dibuat sebagai arena berburu selfie atau foto cantik, seperti Four Seasons dan Flower Forest. Di Four Seasons, Anda akan disajikan proyeksi suasana empat musim pada empat tempat berbeda. Lalu, di Flower Forest, para pengunjung dapat nikmati proyeksi bunga berubah-ubah warna tiap beberapa menit.

Tiap ruangan yang terhubung oleh terowongan-terowongan yang dipasang hiasan yang menarik sekali. Selain dindingnya, lantai serta langit-langit juga tidak akan luput dari proyeksi berbagai macam tema. Sehingga, tak ada waktu merasa bosan selama jelajahi area indoor. Para pengunjung dapat bebas memilih tempat atau lokasi berfoto sesuai dengan selera.

  • Wahana yang Interaktif
Milenial Glow Garden2
Milenial Glow Garden2

Sejumlah ruangan bahkan sajikan proyeksi dilengkapi dengan sensor sentuhan. Para pengunjung dapat menyaksikan perubahan saat menyentuhkan tangan pada wahana tertentu. Satu di antaranya adalah wahana Whale yang berikan pengalaman seperti sedang berada di dalam laut. Jika Anda menyentuh dinding proyeksi, lalu gambar cahaya yang mempesona dan menakjubkan akan muncul.

Wahana lainnya yang tersedia, yakni Ball Room dan Animal Forest. Di Ball Room, para pengunjung akan dikelilingi bola-bola berukuran besar dan berwarna-warni. Ada bola tertentu yang dapat disentuh akan ubah warna semua bola di ruangan. Sedangkan, di tempat musim panas Four Seasons, para pengunjung harus memakai kacamata 3D. Hal ini untuk merasakan sensasi ‘nyata’ saat masuk ke zona zaman dinosaurus.

Baca Juga :  Review Wisata Camping Puthuk Panggang Welut Mojokerto

Di area Animal Forest, para pengunjung dapat melihat hewan-hewan berjalan seketika menjadi berhenti saat tersentuh. Animasi hewan-hewan itu lalu akan buyar jadi gambar berbagai bunga yang indah.

  • Taman Bermain
Milenial Glow Garden5
Milenial Glow Garden5

Destinasi wisata Milenial Glow Garden tak melulu tentang wisata teknologi canggih dan selfie. Melainkan taman ini pun punya area bermain anak-anak. Namun, arena bermain ini pun tetap berkonsep wisata cahaya. Ada sejumlah wahana permainan yang padukan kecanggihan teknologi proyeksi.

Di sini pun ada wahana rumah hantu. Hantu yang ada bukan hantu menyeramkan. Hantu-hantu tersebut memiliki penampilan yang lucu seperti monster yang ada di kartun anak-anak. Jadi, Anda tak perlu takut atau sampai lari terbirit-birit.

Ada pula wahana permainan yang unik lainnya. Wahana Black Hole hadirkan ruangan penuh dengan isi bantal-bantal berukuran besar. Para pengunjung dapat merasakan sensasi berguling serta melompat di tengah-tengah kegelapan.

  • Pertunjukan Cahaya
Milenial Glow Garden
Milenial Glow Garden

Pada ujung perjalanan, para pengunjung akan sampai di Glow Garden. Taman yang luas dihiasi ratusan lampu dengan berbagai bentuk. Paling cocok jika Anda berkunjung kemari saat langit sudah gelap atau malam hari. Warna-warni lampu akan terlihat cantik, indah dan mempesona di kegelapan malam.

Anda jangan buru-buru beranjak pergi, sebab jam 18.30 akan diadakan Lumina Magica Show, dimana para pengunjung dapat menonton pertunjukan teatrikal cahaya pada layar lebar di tengah-tengah taman. Pertunjukan ini menjadi penutup yang menawan dan spektakuler untuk petualangan seru di wisata Milenial Glow Garden.

Baca Juga :  Kolam Renang tengah kota Suncity Waterpark Madiun

Fasilitas Tersedia di Milenial Glow Garden

Milenial Glow Garden dilengkapi dengan fasilitas umum yang sudah memadai seperti toilet, area parkir, dan mushola. Ada pula tempat makan yang berupa cafe dan foodcourt pada area pintu masuk dan pintu keluar.

Lokasi Wisata Milenial Glow Garden

Taman rekreasi satu ini merupakan bagian dari Jatim Park 3 dan dapat dikunjungi terpisah. Lokasinya berada di Jalan Ir. Sukarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai taman ini, Anda bisa hubungi nomor 0341-597777 atau Anda bisa kunjungi situs resmi Jatim Park di jtp.id.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan