Lompat ke konten
Home » Fashion » Wanita » Tips outfit Imlek yang nyaman namun tetap stylish

Tips outfit Imlek yang nyaman namun tetap stylish

OOTD Imlek Santai (1)

OOTD Imlek Santai

Saat memilih outfit untuk Imlek, pastikan untuk memilih kain dan siluet yang nyaman untuk dipakai sepanjang hari[1]. 

Kain katun atau sutra bisa menjadi pilihan yang tepat karena keduanya terasa lembut dan tidak kasar pada kulit. 

Siluet yang longgar juga dapat memberikan kenyamanan ekstra, terutama jika Anda berencana menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman Anda. 

OOTD Imlek Santai

Misalnya, Anda dapat memilih baju kurung atau kaftan yang longgar dan nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Selain memilih kain dan siluet yang nyaman, Anda juga dapat menggabungkan warna dan cetakan yang meriah untuk menambahkan sentuhan Imlek yang meriah pada outfit Anda[2]. 

Anda dapat memilih warna merah yang khas Imlek, atau warna-warna cerah seperti kuning atau hijau untuk menambahkan kesan ceria pada outfit Anda. 

OOTD Imlek Santai3

Cetakan bunga atau hewan yang terkait dengan Imlek, seperti bunga peony atau tikus, juga dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, pastikan untuk tidak berlebihan dalam memilih cetakan dan warna agar tetap terlihat gaya.

Lengkapi outfit Imlek Anda dengan sepatu yang nyaman dan praktis[3]. Sepatu sneakers atau flat shoes dapat memberikan kenyamanan dan kenyamanan untuk bergerak sepanjang hari. 

Namun, jika Anda ingin menambahkan sentuhan Imlek pada outfit Anda, Anda dapat memilih sepatu dengan aksen meriah, seperti sepatu dengan bordiran atau payet yang mencolok[4]. 

OOTD Imlek Santai1

Selain itu, pastikan untuk memilih sepatu yang sesuai dengan aktivitas Anda, seperti sepatu dengan sol yang nyaman untuk berjalan-jalan atau sepatu hak rendah untuk acara formal[5][6].

Tip Dan Praktik Terbaik

**Kenyamanan adalah Kunci** – Saat memilih pakaian Tahun Baru Imlek, utamakan kenyamanan. Pilihlah kain yang menyerap keringat dan pakaian longgar untuk memastikan Anda dapat bergerak bebas dan menikmati perayaan tanpa merasa dibatasi. Misalnya, blus sutra santai yang dipadukan dengan celana panjang lebar atau gaun longgar dapat memberikan keseimbangan sempurna antara kenyamanan dan gaya.

Baca Juga :  Outfit Kondangan Simple Hijab

**Menggabungkan Elemen Tradisional** – Sambil ingin tampil santai, pertimbangkan untuk memasukkan elemen tradisional Tiongkok ke dalam pakaianmu. Hal ini dapat dicapai melalui sentuhan halus seperti atasan yang terinspirasi dari qipao dalam siluet yang santai dan modern, atau dengan aksesori dengan perhiasan atau sulaman tradisional Tiongkok, yang menambahkan sentuhan meriah pada pakaian Anda.

**Pilih Warna Meriah** – Rangkullah semangat Tahun Baru Imlek dengan memadukan warna-warna meriah ke dalam pakaian Anda. Merah, melambangkan keberuntungan dan kemakmuran, adalah pilihan yang populer, namun warna keberuntungan lainnya seperti emas, merah muda, dan oranye juga dapat dimasukkan ke dalam OOTD santai. Misalnya, jumpsuit santai dengan warna merah pekat atau sweter rajutan yang nyaman dengan warna meriah bisa menjadi pilihan yang bagus.

**Pakai Alas Kaki Santai** – Pilih alas kaki nyaman yang memungkinkan Anda berjalan dan berdiri dalam waktu lama tanpa mengurangi gaya. Pertimbangkan pilihan gaya namun nyaman seperti sepatu flat berhias, sepatu pantofel, atau sepatu kets modis. Misalnya, sepasang sepatu kets slip-on bersulam atau sandal berhias dapat menambah sentuhan gaya pada pakaian santai Tahun Baru Imlek Anda.

**Tambahkan Gaya Pribadi** – Padukan pakaianmu dengan gaya pribadimu sambil tetap mempertimbangkan tema santai. Baik melalui aksesori unik, statement piece, atau gaya rambut khas, menambahkan sentuhan pribadi akan membuat OOTD Tahun Baru Imlek Anda terasa autentik dan mencerminkan individualitas Anda. Misalnya, Anda dapat melengkapinya dengan syal yang mencolok atau menggunakan topi yang melengkapi pakaian santai Anda, sehingga menonjolkan gaya pribadi Anda dalam tampilan yang meriah.

Baca Juga :  Gaya OOTD Celana Legging Agar Tetap Sopan

FAQ

Q: Bagaimana cara memilih kain dan siluet yang nyaman untuk outfit Imlek? A: Saat memilih kain untuk outfit Imlek, pilihlah bahan yang ringan dan nyaman seperti katun atau linen yang memungkinkan kulit untuk bernapas. Untuk siluet, pilihlah potongan yang longgar dan tidak mengganggu gerakan seperti dress A-line atau celana lebar.

Q: Apa tips dalam menggabungkan warna dan cetakan yang meriah untuk outfit Imlek? A: Untuk menciptakan tampilan yang meriah namun tetap stylish, Anda dapat memadukan warna-warna cerah seperti merah, emas, atau oranye dalam outfit Imlek. Anda juga bisa memadukan cetakan tradisional seperti motif bunga atau motif oriental untuk menambahkan sentuhan Imlek yang khas.

Q: Sepatu apa yang direkomendasikan untuk digunakan saat perayaan Imlek? A: Saat perayaan Imlek, sebaiknya pilih sepatu yang nyaman namun tetap praktis. Anda bisa memilih flat shoes yang nyaman untuk berjalan-jalan atau jika Anda ingin menambahkan sedikit ketinggian, Anda bisa memilih wedges yang tetap nyaman namun tetap memberikan tampilan yang stylish.

Q: Bagaimana cara menambahkan aksesori untuk melengkapi outfit Imlek? A: Untuk melengkapi outfit Imlek, Anda bisa menambahkan aksesori seperti anting-anting berwarna merah atau emas, gelang dengan sentuhan oriental, atau bahkan menambahkan hiasan rambut berwarna cerah untuk menambahkan sentuhan Imlek yang meriah.

Q: Bagaimana cara menyesuaikan pakaian Imlek agar tetap nyaman namun tetap sesuai dengan tradisi? A: Untuk tetap nyaman namun tetap sesuai dengan tradisi, pilihlah pakaian yang memberikan ruang gerak yang cukup, hindari bahan-bahan yang mudah menggumpal atau membuat gerah, dan pastikan untuk tetap memperhatikan etika berpakaian yang sesuai dengan tradisi saat merayakan Imlek.

Baca Juga :  Ootd Turtleneck Wanita Yang Membuat Tampilan Feminim

Referensi : 

1.   Anda Wajib Tahu Perbedaan Baju Imlek Cheongsam dan ….  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari fitinline.com 

2.   10 Merk Baju Imlek Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2023).  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari id.my-best.com/137356 

3.   15+ Rekomendasi Baju Imlek Pria Terbaik untuk ….  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari www.blibli.com/friends/blog/rekomendasi-baju-imlek-pria-10/ 

4.   sepatu & baju anak import terlengkap.  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari www.instagram.com 

5.   Sandal Nyaman ini Pas Banget untuk Acara Jalan- ….  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari www.fimela.com 

6.   Tips OOTD Chinese New Year 2022 yang Bikin ….  (n.d.)   Diperoleh January 17, 2024, dari mitramulia.com 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan