5+ Tempat wisata dingin bahkan bersalju Indonesia

Wisata dingin kini tidak hanya di benua biru Eropa lo, Indonesia sudah banyak daerah-daerah wisata yang memiliki suhu sangat fantastis pada tahun ini.

BMKG juga sudah merilis bahwa Indonesia akan mengalami penurunan suhu yang cukup signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh gelombang dingin dari Australia dan sebagian wilayah tertutup awan.

Hal ini mengakibatkan beberapa Kabupaten di Indonesia mengalami musim dingin, salah satunya di objek wisata dataran tinggi Dieng.

Topwisata akan memberikan sedikit gambaran objek-objek wisata yang mengalami penurunan suhu bahkan ada Objek Wisata Salju juga, berikut rinciannya :

1 Puncak jaya Papua

Memiliki ketinggian 2400 meter dari permukaan air laut, Jayawijaya merupakan kota terdingin di Indonesia, suhu di siang hari tempat ini bisa mencapai 15 derajat celcius, apalagi malam hari ya guys.

Salah satu tempat padat penduduk Kota Mulia di malam hari suhunya mencapai 5 derajat celcius.

2. Gayo Lues, Aceh

Gayo Lues ini berada di ketinggian 1.000 meter dari atas permukaan air laut, di kawasan wisata Gunung Leuser suhu minimum mencapai 15 derajat celcius.

Ini kawasan wisata Gayo Lues ini juga terdapat kopi yang sangat enak untuk dinikmati di musim dingin lo, bahkan kopi ini sampai dikenal mancanegara.

Pasti enak kan dingin-dingin terus ngopi sambil nyamil.

3. Berastagi Sumatera Utara

Kawasan wisata Berastagi ini berada di ketinggian 1.300 meter dari permukaan air laut. Kawasan wisata andalan berastagi yaitu Air Terjun Sikulikap dan bukit Kubu mempunyai suhu rata-rata 13 derajat celcius.

4. Ciwidey Jawa Barat

Wisata andalan Bandung Jawa Barat ini berada di ketinggian 1.200 meter dari permukaan air laut, dengan pemandangan agrowisata kebun teh yang begitu indah tidak ada salahnya anda menikmati suasana dingin ini dengan seduh segelas teh hangat.

Suhu saat ini di kawasan wisata Ciwidey mencapai 13 derajat celcius.

5. Ruteng Nusa Tenggara Timur

Terletak di Kabupaten Manggarai di ketinggian 1.200 meter dari atas permukaan air laut, ruteng mempunyai suhu 13 derajat celcius.

Ruteng sendiri mempunyai destinasi wisata dengan bangunan khas Eropa. Kamu bisa mengabadikan momen indah disini sambil menikmati hawa dingin.

6. Dieng Jawa Tengah

Dataran tinggi Dieng ini memiliki suhu yang lumayan ekstrim lo, rata-rata suhu disini hampir 0 derajat celcius. Kawasan padat penduduk dan juga jujukan wisatawan ini membuat sensasi yang begitu menyenangkan bagi para pengunjung yang tidak pernah melihat sejumlah lahan tertutup salju.

7. Kota Batu Jawa Timur

Berada di ketinggian 1.700 meter dari permukaan air laut, Kota Batu menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Jawa Timur. Suhu rata-rata Kota Batu mencapai 12 derajat celcius.

Kota Batu sendiri mempunyai banyak sekali wisata yang begitu menarik para pengunjungnya, contoh saja BNS, Jatim Park dan banyak wisata alam lainnya.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Related Posts

5+ Tempat wisata dingin bahkan bersalju Indonesia
5/ 5
Oleh