Air Terjun Tertinggi, Curug Sikarim Dieng

Curug Sikarim Dieng

Air Terjun Tertinggi, Curug Sikarim Dieng
Air Terjun Tertinggi, Curug Sikarim Dieng

Tempat wisata akhir-akhir ini bukan hanya menjadi tempat refreshing saja, tetapi juga sudah menjadi tempat untuk ajang pamer foto selfie terbaik di tempat itu.

Maka dari itu, tidak heran jika banyak sekali sosial media yang penuh dengan foto liburan hits pada saat libur lebaran kemarin. Untuk memuaskan hasrat berfoto ditempat wisata yang bagus, topwisata punya referensi tempat wisata yang bagus. Kali ini tempat wisata tersebut berada di Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.

Wisata ini adalah Air Terjun atau Curug Sikarim yang memiliki ketinggian air terjun mencapai 125 meter, bahkan air terjun ini digadang-gadang memiliki ketinggian nomor satu di Indonesia.

Air terjun ini berada di daerah wisata Dataran Tinggi Dieng dan diantara Gunung Bisma dan Gunung Sikunir, dengan ketinggain 2.000 meter dari atas permukaan air laut. Jangan ditanya lagi, dengan ketinggian seperti itu, otomatis suhu udara ditempat itu sangatlah dingin, bahkan bisa mencapai 0 derajat celcius.

Pantas saja sangat dingin, karena beberapa spot di dieng saja banyak butiran salju, apalagi disini, ditempat air terjun sikarim. Pasti kamu bakal menggigil deh kalau tidak bawa peralatan yang mencukupi.


Perjalanan menuju tempat wisata ini pun dipastikan akan menyegarkan mata para pengunjung, sebab disepanjang jalan terdapat berbagai macam tanaman seperti Pisang, Kacang-Kacangan dan berbagai tanaman lain.

Bagaimana sobat topwisata, apakah kalian tertarik dengan Air Terjun Sikarim ini, Jika tertarik simak ulasan lebih lanjut.

Lokasi wisata Curug Air Terjun Sikarim


Lokasi wisata Curug Air Terjun Sikarim ini terletak di alamat Sawah & Hutan, Sembungan, Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56354.

Sobat topwisata harus benar-benar siap ya dengan banyaknya jalan tanjakan ketika mengunjungi lokasi wisata ini, sebab ada beberapa kendaraan yang tidak kuat untuk melahap tanjakan dieng ini. Namun jika sobat merasa yakin dan kendaraan kuat untuk menanjak. Its Oke.

Jalan menuju objek wisata ini sudah beraspal akhir-akhir ini ya sobat, sehingga kalian juga tidak perlu khawatir lagi seperti sebelum tahun 2019 ini yang masih berbatu dan kerikil tajam.

Harga tiket masuk dan Jam buka wisata Curug Air Terjun Sikarim


Harga tiket masuk menuju tempat wisata ini tergolong relatif murah ya sobat, para pengunjung hanya membayar tiketnya sebesar Rp 5.000 per orang saja. Namun jika kondisi tertentu atau high seasson harga tiket masuk Curug Air Terjun Sikarim biasanya ikut naik.

Disamping menikmati keindahan alam Curug Air Terjun Sikarim, para pengunjung juga bisa menikmati panggur hiburan jika libur panjang atau hari minggu tiba. Disitu sobat bisa menikmati alunan lagu-lagu dangdut yang menggoyangkan pinggang. Disini para pengunjung akan dikenai tarif sebesar Rp 5.000 per orang.

Tempat wisata Curug Air Terjun Sikarim ini buka 24 jam ya sobat. Karena tempat ini juga dibuka untuk umum jika ada yang berminat untuk Ngecamp di area sekitar Curug Air Terjun Sikarim.

Wah pasti cocok banget ya sobat, dingin-dingin sambil minum kopi, dan disuguhi dengan nuansa alam yang luar biasa indahnya.

Fasilitas pendukung Curug Air Terjun Sikarim


Fasilitas yang ada di tempat wisata Curug Air Terjun Sikarim ini memang terbilang masih sangat terbatas, sebab saat ini cuma ada toilet, warung-warung makan, serta parkir yang belum tertata dengan rapi. Namun hal itu masih bisa tertutupi dengan keindahan Curug Air Terjun Sikarim yang indah.

Kedepan, rencananya komunitas pengelola Curug Air Terjun Sikarim ini akan membangun beberapa wahana yang ciamik, salah satunya adalah taman 1001 galar atau pakir. Kemudian menambah beberapa spot-spot foto instagramable. Tentunya dengan tujuan bisa menarik para pengunjung lebih banyak lagi. ujar Mahmudin selaku ketua Komunitas pengelola Curug Sikarim.

Jika sobat penasaran dengan gambaran Curug Air Terjun Sikarim, Berikut Galeri fotonya :

Keindahan Curug Sikarim Dieng sudah terpampang dari jauh
Keindahan Curug Sikarim Dieng sudah terpampang dari jauh

Rute menuju Curug Sikarim Dieng yang berliku
Rute menuju Curug Sikarim Dieng yang berliku

Pesona keindahan Curug Sikarim Dieng cocok untuk berswafoto
Pesona keindahan Curug Sikarim Dieng cocok untuk berswafoto




TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Air Terjun Tertinggi, Curug Sikarim Dieng
5/ 5
Oleh