Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Wisata ekstrem berenang bersama hiu paus di Gorontalo

Wisata ekstrem berenang bersama hiu paus di Gorontalo

Gorontalo Punya Wisata Ekstrem: Berenang Bersama Hiu Paus dengan Panjang 8 Meter!


Hai sobat Traveler, kali ini topwisata akan membahas tentang wisata berenang bersama hiu yang ada di Gorontalo. Gorontalo adalah provinsi di pulau Sulawesi, Gorontalo juga memiliki wisata andalan yaitu berenang bersama hiu paus yang begitu ekstrem.

Di sini para wisatawan akan sangat menikmati bermain di antara biota hewan laut terbesar di dunia, memang sih sedikit deg-degan tapi sungguh sangat menyenangkan bila kita bisa berenang bersama hiu paus ini.

Tempat wisata hiu paus ini berada di desa botu di kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo. Untuk sampai ke lokasi traveller membutuhkan waktu 1 jam perjalanan jika menggunakan mobil dimulai dari pusat Kota Gorontalo.

Baca Juga :  Lokasi Di Semarang Yang Menjadi Favorite Wisatawan

Gorontalo Punya Wisata Ekstrem: Berenang Bersama Hiu Paus dengan Panjang 8 Meter!

Wisatawan akan diajak menaiki perahu kecil dan dibawa ke tengah laut ke tempat hiu paus itu berada. Dengan biaya Rp100.000 wisatawan akan terpuaskan dengan berenang di laut yang dipenuhi dengan hiu paus ini.


Perahu tersebut hanya bisa ditumpangi oleh 3 orang dan satu pemandu, wisatawan akan diajak berenang bersama hiu dengan panjang kurang lebih 8 meter.

Biasanya hiu paus yang berenang di laut ini terdapat 4 ekor, dan informasi hiu paus tersebut adalah sebagian keluarga kecil dari biota hewan laut terbesar yang ada di dunia yang bertempat tinggal di sekitar botubarani.

Ada beberapa pilihan untuk bisa berenang bersama hiu paus ini, Anda bisa memilih berenang atau menyelam bersama hiu paus yang ada di botubarani.

Baca Juga :  Review Wisata : Keseruan Wego Lamongan

Ketika Anda memilih menyelam ,berarti anda akan sangat dekat dengan hiu paus ini dan hal yang sangat dilarang adalah memegang hiu paus ini ,karena akan berakibat fatal bagi para wisatawan.

Namun apabila travelers memiliki Nyali yang ciut ,bisa melihat hiu dari atas perahu saja dan memberi makan ketika hiu paus tersebut mendekat.

Hiu paus tersebut biasanya mampir di perairan ini sekitar bulan Mei hingga Juli. Di saat itu traveler akan disambut dengan gerombolan keluarga hiu paus yang sedang berjalan-jalan mencari makanan.

TOPWISATA.INFO
INFO TOP UNTUK ANDA

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan