Langganan Berita Terbaru Topwisata.info

Curug Ciastana, Pesona alami air terjun Cianjur

Wisata alam Curug Ciastana Cianjur

Wisata alam Curug Ciastana Cianjur
Wisata alam Curug Ciastana Cianjur

Berkunjung ke tempat wisata adalah salah satu tujuan yang tepat untuk mengisi waktu liburan kamu. bisa ke tempat yang menyenangkan seperti wisata hiburan atau bisa juga ke tempat yang tenang seperti wisata pantai.

Namun topwisata.info punya referensi tempat wisata baru yang terletak di kab. Bogor atau Kab Cianjur yang mungkin bisa dijadikan jujukan ke berwisata keluarga.

Tempat wisata itu adalah Curug Ciastana, tempat ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indah, sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga kamu.

untuk lebih jelasnya tentang Wisata alam Curug Ciastana Bogor, simak ulasan topwisata ini.

Lokasi Wisata alam Curug Ciastana Cianjur

Lokasi Wisata alam Curug Ciastana Cianjur
Lokasi Wisata alam Curug Ciastana Cianjur

Wisata alam Curug Ciastana ini terletak di Wargasari, Sinar Muda, Bojongkasih, Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43268.

rata-rata para pengunjung disini menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam, dan waktu populer adalah pada hari minggu pukul 10.00 sampai dengan pukul 15.00.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Curug Ciastana Cianjur


Curug Ciastana ini memang belum dikelola dengan benar oleh pemerintah atau penduduk setempat, sehingga fasilitas-fasilitas yang ada di tempat wisata ini sangat minim, sebut saja kamar mandi. Para pengunjung harus rela antri berbagian untuk bilas di kamar mandi warga yang jumlahnya sangat terbatas.

Kemudian untuk tiket masuk Wisata Curug Ciastana ini masih gratis, karena ya itu. belum adanya pengelolahan secara profesional dari pemerintah maupun warga setempat.

Keindahan serta Keseruan Curug Ciastana

Keindahan serta Keseruan Curug Ciastana
Keindahan serta Keseruan Curug Ciastana

Nama Curug Ciastana ini berasal dari sebuah pemakaman warga yang terletak di dekat air terjun, sehingga dengan banyaknya warga yang memanggil dengan nama itu, akhirnya wisata ini bernama Curug Ciastana.

Curug Ciastana memiliki debit air yang sangat besar dan lebar, sehingga dentuman air terjun ini jika dilihat dari bawah mirip dengan tirai yang menyelimuti tebing air terjun.

Kemudian dibawah air terjun juga terdapat kubangan seperti danau kecil yang mengalirkan air menuju retakan-retakan bebatuan yang berada dibawahnya.

Sehingga dari aliran air tersebut bisa membuat air terjun lagi yang lebih pendek namun lebar seperti tirai dinding air terjun.

Disitulah keunggulan air terjun Curug Ciastana ini dibandingkan air terjun lain yang ada di Jawa Barat. dengan sususan berbaga tingkat yang berbeda antara 50 meter.

Ditempat wisata Curug Ciastana ini kalian bisa bermain air di dalam danau atau di bawah air terjun tersebut, namun hal yang perlu diwaspadai adalah licinnya bebatuan air terjun ini serta kedalam danau air terjun.

Kemudian kalian juga bisa melakukan lompatan dari atas tebing air terjun yang tidak terlalu tinggi, Kolam airnya tak begitu besar, tetapi cukup menyenangkan jika Anda berenang di sini. Kawasan ini benar-benar menyajikan suasana yang alami.

Untuk sampai ke Curug Ciastana, hanya bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua. Karena letaknya sangat terpencil, jalannya juga sempit dan berbatu.

Akses untuk menuju Curug Ciastana cukup melelahkan. Sepanjang jalan masuk desa terdekat dengan Ciastana hanya batu terjal dan pasir yang sangat licin saat hujan tiba. 

Bagaimana sobat topwisata.info, apakah anda tertantang untuk mengunjungi wisata air terjun CUrug Ciastana ?

TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Curug Ciastana, Pesona alami air terjun Cianjur
5/ 5
Oleh