Warna-warni Bunga Celosia di Ekowisata Kampoeng Sawah

Ekowisata Kampoeng Sawah


Tempat wisata yang menghibur, eksotis dan edukatif sekarang ini sangat mudah kita jumpai hampir di berbagai kabupaten di Indonesia, termasuk di Ciamis ini. Terdapat tempat wisata edukasi yang cukup menghibur yaitu Ekowisata Kampoeng Sawah.

Ekowisata Kampoeng Sawah adalah sarana untuk belajar mengenai cara bercocok tanam ataupun mengenal berbagai macam bunga, namun tidak hanya itu saja ya. Karena Ekowisata Kampoeng Sawah juga terdapat berbagai macam spot foto yang instagramable.

Tempat wisata ini dibangun di tengah-tengah komplek persawahan di Ciamis, sehingga memberikan nuansa sejuk ketika kita berada di tempat wisata ini.

Lokasinya pun tidak jauh dari pusat kota, yaitu sekitar 2 kilometer saja dari alun-alun Kawali. Untuk masalah petunjuk arah, topwisata lover bisa menggunakan Google Map atau cara konvensional dengan bertanya ke penduduk sekitar.

Tempat Ekowisata Kampoeng Sawah memberikan dampat yang luar biasa pada sosial media, karena akhir-akhir ini banyak sekali para pengunjung yang mengupload travel mereka disini, dan hal yang paling penting lagi adalah Ekowisata Kampoeng Sawah semakin populer dan dikenal masyarakat Ciamis maupun luar Ciamis.

Tempat Ekowisata Kampoeng Sawah ini pula dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Wibawamukti, dan baru diresmikan pada Januari 2019 baru-baru ini. Bumdes pun menargetkan sasaran ke kaum milenial karena mereka gemar melakukan foto-foto selfie dan di unggah di media sosial.

Maka dari itu, banyak sekali spot-spot foto instagramable disini, termasuk Taman bunga Celosia berwarna merah dan kuning menjadi lokasi favorit bagi pengunjung untuk berswafoto.

Tempat wisata ini sepertinya memanjakan para pengunjung dengan berbagai macam spot yang menarik lainnya seperti ayunan, saung tanaman, lorong sayuran pare dan miniatur kapal. Selain spot foto tersebut, Ekowisata Kampoeng Sawah juga mempunya area playground yang cukup lengkap seperti tempat seluncuran mini, jungkat jungkit, trek motor trail dan edukasi ara menanam sayuran, bunga hingga padi.

Harga tiket masuk Ekowisata Kampoeng Sawah ini pun sangatlah terjangkau hanya Rp 5.000 per orang. dan bagusnya lagi tempat wisata ini buka setiap hari lo, jadi buat para pengunjung yang dari luar kota, bisa kapan saja datang kesini.

Lokasi Ekowisata Kampoeng Sawah terletak di alamat  Desa Talagasari, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, atau sekitar 2 KM dari Alun-alun Kawali.

Nah penasaran kan topwisata lovers, ayo kunjungi Ekowisata Kampoeng Sawah !!

Galeri foto Ekowisata Kampoeng Sawah 

Ekowisata Kampoeng Sawah
Hamparan bunga Celosia di Ekowisata Kampoeng Sawah
Ekowisata Kampoeng Sawah
Ekowisata Kampoeng Sawah sebagai tempat edukasi untuk anak-anak

Ekowisata Kampoeng Sawah
Area spot foto yang instagramable di Ekowisata Kampoeng Sawah

Ekowisata Kampoeng Sawah
Tempat wisata yang sejuk, nyaman dan cocok untuk tujuan hiburan keluarga



TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEMPAT WISATA TERPERCAYA

Related Posts

Warna-warni Bunga Celosia di Ekowisata Kampoeng Sawah
5/ 5
Oleh