Jumat, 30 Oktober 2020

Tantangan MasterChef, Monte Cristo Sandwich, Ini Resepnya

Resep Monte Cristo Sandwich



Baru-baru ini terdapat menu makanan yang sedang naik daun karena menu tersebut di hidangkan di MasterChef Indonesia sesi 7 minggu kemarin. Menu yang menjadi tantangan kala itu adalah Monte Cristo Sandwich.

Makanan satu ini memang terlihat aneh dikalangan masyarakat Indonesia, karena yang biasa kita lihat ya Sandwich Roti isi daging, telur dan sayuran saja ya.

Monte Cristo Sandwich sendiri adalah hidangan yang berisi keju dan ham. Jika kalian muslim, mungkin sangat tidak cocok memasak Monte Cristo Sandwich dengan daging ham. Lebih baik memilih daging ham sapi juga boleh.

Untuk membuat Monte Cristo Sandwich sendiri, tidak begitu sulit ya moms. Langkah-langkahnya sama dengan membuat Sandwich pada umumnya, yang membedakan cuma sedikit bahan saja.

Oke deh mama, tanpa berlama-lama. Yuk kita buat Monte Cristo Sandwich dirumah aja.

Bahan-bahan :

  1. 2 potong roti tawar
  2. 1 sendok teh mayones
  3. 1 sendok teh mustard siap saji
  4. 2 potong ham sapi siap pakai
  5. 2 potong daging kalkun matang
  6. 1 potong keju Swiss (bisa ganti pakai mozarella)
  7. 1 butir telur
  8. ½ cangkir susu
  9. Mentega secukupnya

Cara membuat monte cristo sandwich:

  1. Langkah pertama untuk membuat Monte Cristo Sandwich yang enak adalah olesi secara merata roti tawar tadi dengan mustard dan mayones.
  2. Selanjutnya adalah meletakkan irisan ham yang sudah siap ke dalam roti tawar, kemudian dilanjut dengan keju, daging kalkun kemudian ditutup dengan roti.
  3. Siapkan wadah tersendiri, dan kocok telur dan susu dalam wadah tersebut hingga merata. Lapisi Roti Sandwich dengan kocokan telur susu sampai merata.
  4. Siapkan wajan dan panaskan dengan api sedang, olesi wajan dengan mentega. Kemudian panggang Sandwich, bolak-balik agar matang sempurna.
  5. Setelah kedua sisi tampak kecoklatan, Monte Cristo Sandwich sudah matang.
  6. Angkat dan Sajikan. Selamat menjadi Chef ya mama. Selamat mencoba dan menikmati.

Tips membuat monte cristo sandwich

  1. Iris Roti Sandwich lebih tebal, agar nanti tidak mudah rusak ketika dioleskan kocokan telur dan susu.
  2. Ada baiknya simpan Roti Sandwich di dalam kulkas selama beberapa menit dulu, agar roti lebih kering dan krispi ketika dipanggang.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments