Home » Keindahan Dermaga Kereng Bangkerai, Rekomendasi Wisata Akhir Tahun

Keindahan Dermaga Kereng Bangkerai, Rekomendasi Wisata Akhir Tahun

Keindahan Dermaga Kereng Bangkerai


Kereng Bangkerai adalah sebuah dermaga yang terletak di provinsi Kalimantan Tengah. Merupakan pintu masuk menuju Taman Nasional Sebangau. Dulu, kawasan ini pernah dijadikan sebagai tempat untuk berlatih atlet dayung dan digunakan sebagai kejuaraan dayung tingkat nasional.
Pada saat musim kemarau, Anda bisa melihat sungai di sekitar kawasan akan menyusut sehingga lebih sering dikenal dengan sungai. Tetapi, berbanding terbalik saat musim penghujan datang. Airnya akan semakin melimpah dan lebih tepat bila disebut dengan danau.

Wisatawan yang datang ke tempat ini juga beragam. Ada yang hanya ingin berlibur menikmati suasana. Atau menikmati lahan gambut yang dijadikan sebagai tempat konservasi, dikelola dengan baik sehingga, bisa jadi alternatif lain saat berkunjung ke tempat ini. Keunggulan dari objek wisata ini adalah berbagai sudutnya yang cukup instagramable.

Daya Tarik


Kereng Bangkerai tidak hanya dijadikan sebagai sebuah dermaga penghubung saja. Ada banyak aktivitas bisa dinikmati dan menjadi daya tarik tersendiri. Terutama saat sore hari, bila langit sedang cerah, maka Anda akan disuguhkan dengan panorama sunset cantik, dan menghadirkan nuansa romantis.

Baca Juga :  Pantai Lovina, Gambaran Keindahan Lumba-Lumba Bali
Suasana romantis ini bisa Anda temukan dengan menyewa perahu bisa sepeda air atau perahu dan berkeliling ke seluruh sungai sebagai, bahkan bisa masuk hingga ke taman nasional. Untuk harganya mulai dari Rp5 ribu saja. Menariknya lagi, warna air sungai tersebut tidak seperti lainnya.
Biasanya warnanya jernih, tetapi saat Anda saksikan langsung warnanya tampak hitam. Sinar matahari juga sulit untuk masuk ke dalam airnya, sehingga Anda tidak tahu ada apa di dalam air sungai tersebut. Saat datang di musim penghujan, Anda bisa menjangkau setiap kawasannya menggunakan kapal, karena debit airnya naik.

Tetapi, saat datang di musim kemarau, lebih banyak jalan kaki, debit air sangat sedikit sehingga tidak bisa dilalui oleh kapal. Tempat ini juga menyediakan banyak sekali spot foto, oleh karena itu jangan pernah melewatkannya. Karena, hasilnya tidak mengecewakan untuk Anda sebarkan melalui media sosial.
Tidak hanya sampai disitu saja, beberapa waktu tempat ini juga menghadirkan kesenian tentang kebudayaan dayak. Terkadang tari-tarian hingga memainkan alat musik khas Kalimantan. Anda wajib menyaksikannya, karena kesenian ini sangat bagus dan menarik. Jadi, jangan sampai melewatkannya.

Lokasi dan Cara Menuju ke Kereng Bangkerai


Lokasi dermaga ini terletak di Sebangau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Menuju ke kawasan Anda bisa berangkat dari Bandara Tjilik Riwut. Sudah banyak maskapai yang sudah menyediakan jadwal penerbangan dari dan menuju ke sini. Bisa melalui Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan beberapa kota besar lainnya.

Baca Juga :  Hiburan Rakyat Pantai Kelapa Tuban
Untuk harga tiketnya berada di kisaran Rp1,2 juta hingga Rp2 juta. Tergantung dari mana Anda berangkat dan maskapai yang digunakan. Dari Bandara menuju ke dermaga kurang lebih memerlukan waktu 30 menit sampai 45 menit dengan jarak tempuh mencapai 14 km. Anda bisa memanfaatkan jasa sewa mobil dan motor yang sudah tersedia di tempat ini.

Persyaratannya mudah, cukup membawa identitas diri, harga yang ditawarkan mulai dari Rp75 ribu saja. Jam operasional dermaga akan buka pada pukul 8 pagi sampai 17.30 Anda akan dikenakan tarif kurang lebih Rp15 ribu. Disarankan untuk datang saat hari biasa saja, karena saat weekend, banyak wisatawan dari berbagai kota berkunjung.

Fasilitas


Kereng Bangkerai mempunyai berbagai macam fasilitas yang membuat Anda merasa nyaman dan betah berlama-lama disini. Area parkirnya sangat luas, sehingga kemungkinan untuk tidak mendapatkan lahan parkir sangat minim. Tersedia pula berbagai macam warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman khas.

Baca Juga :  10+ Rekomendasi Tempat Wisata Murah Batu dan Malang
Berlibur ke daerah Palangka raya ini memang menyenangkan dan bisa dijadikan sebagai alternatif untuk mengisi waktu luang saat libur panjang datang.  Keindahannya tidak kalah dengan kawasan lain, jangan lupa membawa kamera agar bisa mengabadikan berbagai macam foto di tempat ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *