Minggu, 22 November 2020

Tips Membuat Kue sus mini isi coklat

Tips Membuat Kue sus mini isi coklat 
Nikmat kue sus merupakan favorit banyak orang. Kue yang setiap saat selalu ada pada macam acara ini memang lumer di mulut. Karena kue dibagian luar gurih juga serta di dalamnya mempunyai rasa yang lembut juga manis.

Kue sus ini dapat dibuat dengan tips resep kue sus sederhana dimana terbuat dari bahan dasar yakni tepung terigu, telur dan margarin, yang lalu dicetak kemudian di oven sampai berkembang. Untuk isinya biasanya ditentukan dengan rasa yang anda mau.
Akan tetapi untuk membuat kue sus jenis ini dapat dibilang gampang-gampang susah. Apalagi untuk pemula yang tidak mengerti trik dan tipsnya, hasil akhir yang dibuat biasanya akan gagal.

Resep Membuat Kue Sus Sederhana
Untuk anda yang ingin membuat kue sus supaya hasilnya mengembang serta tidak kempes, ada tips khusus saat dipanggang didalam oven. Pada waktu memasukan adonan roti, pastikan dulu bahwa oven sudah panas. Lalu jangan sekali selalu membuka oven saat, kue sedang mengembang juga mengeluarkan buih.

Anda dapat mencoba membuat hidangan yang lezat di rumah. Lalu bagaimana cara mengolah muka yang benar? Apabila penasaran langsung saja kita lihat beberapa resep kue sus sederhana, dan tidak akan gagal juga enak, lembut seperti berikut ini.

Kue sus mini isi coklat

Bahan yang harus dipersiapkan adalah

  1. 240 ml air
  2. 120 gr margarin
  3. 125 gr terigu
  4. 1 sdt vanilli
  5. 1/3 sdt garam
  6. 1 sdt baking powder
  7. 3 telur
  8. Lalu Selai coklat secukupnya

Langkah membuatnya yakni

  1. Pertama kita memasak air dengan margarin, campurkan hingga mendidih dan meleleh.
  2. dimatikan kemudian beri vanili, garam dengan terigu. Aduk secara cepat hingga adonan mengental serta tidak lengket lagi.
  3. sudah pindahkan ke wadah diamkan dulu sampai dingin.
  4. jika sudah dingin masukkan telur satu demi satu kemudian kocok memakai mixer. Kocok hingga adonannya sudah lembut.
  5. adonan ke piping bag, yang telah diberi spuit sebelumnya.
  6. siapkan loyang yang telah diberi baking paper bisa juga dioles margarin. Cetak adonan diatas loyang menggunakan ukuran yang kecil.
  7. sudah silahkan di oven selama 15 menit memakai api besar, kemudian kecilkan api dan panggang kembali selama 20 menit.
  8. isiannya persiapkan coklat batang kemudian lelehkan, setelah itu masukkan ke dalam piping bag.
  9. kue sus telah matang, lubangi bagian bawah menggunakan tusuk gigi sesudah itu semprotkan selai coklat hingga selesai. Kue sus coklat siap untuk dinikmati.
 


Sumber referensi : m.bilio.net
Disqus Comments