Minggu, 22 November 2020

Tips Membuat Kue Sus Vanila Sederhana

Tips Resep Kue sus vanila

Nikmat kue sus merupakan favorit banyak orang. Kue yang setiap saat selalu ada pada macam acara ini memang lumer di mulut. Karena kue dibagian luar gurih juga serta di dalamnya mempunyai rasa yang lembut juga manis.

Kue sus ini dapat dibuat dengan tips resep kue sus sederhana dimana terbuat dari bahan dasar yakni tepung terigu, telur dan margarin, yang lalu dicetak kemudian di oven sampai berkembang. Untuk isinya biasanya ditentukan dengan rasa yang anda mau.

Akan tetapi untuk membuat kue sus jenis ini dapat dibilang gampang-gampang susah. Apalagi untuk pemula yang tidak mengerti trik dan tipsnya, hasil akhir yang dibuat biasanya akan gagal.

Resep Membuat Kue Sus Sederhana

Untuk anda yang ingin membuat kue sus supaya hasilnya mengembang serta tidak kempes, ada tips khusus saat dipanggang didalam oven. Pada waktu memasukan adonan roti, pastikan dulu bahwa oven sudah panas. Lalu jangan sekali selalu membuka oven saat, kue sedang mengembang juga mengeluarkan buih.

Anda dapat mencoba membuat hidangan yang lezat di rumah. Lalu bagaimana cara mengolah muka yang benar? Apabila penasaran langsung saja kita lihat beberapa resep kue sus sederhana, dan tidak akan gagal juga enak, lembut seperti berikut ini.

Kue sus vanila bahan yang dibutuhkan :

  1. 250 ml air
  2. 110 gr margarin
  3. 76 gr terigu segitiga
  4. 50 gr terigu cakra
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 3 telur ukuran sedang
  7. sejumput garam

Bahan vla vanila:

  1. 52 gr tepung maizena
  2. 460 ml susu cair
  3. 80 gr gula pasir
  4. 2 kuning telur
  5. 2 sdm butter
  6. 1 sdt vanila

Langkah untuk membuatnya :

  1. Gunakan wadah panci anti lengket lalu campur air, gula, garam, dan margarin masak sampai dirasa mendidih. Masukkan terigu aduk-aduk, masak lagi menggunakan api kecil paling tidak 2 menit. Diamkan dulu hingga hangat.
  2. adonan ke dalam mixer, lalu tambahkan telur satu demi satu kemudian dimikser hingga habis adonan dan dirasa cukup licin.
  3. masukkan adonan kedalam bag segitiga yang telah di isi spuit yang ada ke loyang.
  4. panggang kue sus dengan suhu 180°c api atas bawah, kurang lebih 26 menit. Sesudah warna kecoklatan dan tak berbuih boleh diangkat lalu lepaskan dari cup jangan lupa tusuk bawahnya agar uap panas keluar. Biarkan tunggu sampai dingin.
  5. langkah selanjutnya adalah membuat adonan vla, satukan semua bahan kecuali butter, aduk hingga rata jika perlu disaring. Masak sampai kelihatan mengental dan meletup-letup lalu aduk, kemudian beri butter aduk lagi sampai adonan vla terlihat licin.
  6. sudah adonan tadi dituang ke mangkuk kemudian ditutup menggunakan plastik warp jangan lupa sampai menyentuh permukaan vla hal ini bertujuan agar embun tidak menetes ke adonan vla. Jika sudah dingin baru anda mikser sebentar adonan vlanya
  7. Tahap akhir, ambil 1 buah sus, kemudian belah menjadi bagian samping isi dengan vla lakukan semuanya hingga selesai. Dan kue sus siap dihidangkan.

Disqus Comments