Resep Mudah Membuat Potato Wedges Yang Enak

Membuat Potato Wedges 


Potato wedges adalah makanan yang sering dijadikan pendamping untuk makan steak di restaurant. Ini tidak sama dengan kentang goreng yang biasa dijual, potato wedges dibuat dengan cara potongan kentangnya agak tebal. Hal ini bertujuan supaya ketika digigit, kentang ini memiliki tekstur yang kering di bagian luar namun lembut untuk bagian dalamnya.

Potato wedges biasanya tidak digoreng untuk mengolahnya, namun dipanggang memakai oven bertujuan untuk mengurangi penggunaan minyak.  

Disamping itu, anda bisa membuat potato wedges memakai ubi jalar juga namun ini jarang. Makanan tersebut juga sama untuk dijadikan cemilan ketika anda berada di rumah. Dibawah ini adalah resep sweet potato wedges yang mudah dan enak.

Bahan yang harus disiapkan adalah :

  1. 3 kentang atau mungkin mau memakai ubi jalar
  2. 3 sdm minyak zaitun
  3. 2 sdm daun thyme yang telah dikeringkan
  4. Seledri secukupnya sebagai garnish

Untuk proses membuatnya yakni sebagai berikut dibawah ini:

  1. Panaskan terlebih dahulu oven hingga 200 derajat celcius
  2. Kemudian campurkan irisan kentang atau ubi menggunakan minyak dengan tambahan thyme setelah itu bumbui memakai garam, lada hitam, yang telah dihaluskan.
  3. Jika sudah semuanya panggang kentang atau ubi di oven yang tadi sudah dipanaskan waktu memanggang kira-kira 15 sampai 20 menit. Tunggu sampai warnanya berubah kecoklatan.
  4. Jika sudah keluarkan dari oven dan hidangkan dengan mangkuk saji. Untuk tambahannya anda dapat memberi variasi seperti mayones saus pedas atau saus tomat.
Selain itu di zaman yang sudah serba maju ini potato wedges bisa divariasi banyak cara. Salah satunya adalah di beri variasi rasa seperti rasa barbeque, keju, jagung kemudian diberikan taburan kejunya saat panas. Ada juga yang dikreasikan dengan mozarella yang dibakar di bagian atasnya seperti pizza. 

Namun dari pengalaman kuliner potato wedges sendiri bisa dimakan bersamaan dengan roti hot dog dimana potato wedges sendiri dimasukkan ke dalam roti hot dog tersebut. Dengan diberi sayuran seperti selada, tomat, dan bawang bombay. Itulah sedikit beberapa variasi potato wedges yang ada.

Sumber referensi : kompas.com

Langganan Surel
Langganan