Skip to main content

Resep Kue Awuk Awuk, Jajanan Tradisional Legit, Gurih dan Enak

Anaya Lariencia

Cara Membuat Kue Awuk Awuk


Kue Awuk-awuk merupakan jajanan basah tradisional Indonesia yang mempunyai rasa manis, legit juga gurih. Kue Awuk-awuk tersebut dibuat dengan memakai tepung ketan dengan gula pasir. 
 
Lalu ditambah dengan Kelapa tua yang sudah diparut setelah itu dicampur tepung ketan dan bahan yang lain, jika sudah tercampur seluruhnya adonan dikukus sampai matang. 
 
Kelapa parut tersebut membuat awuk mempunyai tekstur sedikit kasar saat nanti dimakan. Berikut adalah ini resep kue Awuk-awuk yang diberikan dengan rasa enak dan lezat.

Resep Kue Awuk Awuk

Bahan untuk membuat kue awuk awuk ini adalah seperti dibawah ini:

  1. 160 gr tepung ketan
  2. 160 gr gula pasir
  3. 220 gr kelapa sedang diparut
  4. 12 gr garam
  5. Vanili bubuk
  6. Pewarna merah dan hijau secukupnya

Kemudian untuk proses membuatnya adalah sebagai berikut:

  1. Yang pertama adalah Campur seluruh bahan jadi satu, kemudian diaduk rata
  2. Apabila menggunakan warna, anda aduk kelapa parut menggunakan pewarna terlebih dahulu, jika sudah rata tambah gula pasir, tepung ketan, garam, juga vanili, campurkan merata. Tuang ke loyang yang memiliki ukuran 24 x 24 x 4 cm yang sudah diberi alas dengan daun pisang atau plastic
  3. Lalu anda Kukus ke panci pengukus kira kira 35 menit sampai matang. Angkat kemudian tunggu sampai sudah dingin

  4. Lalu selanjutnya Potong-potong, hidangkan ke piring bersama keluarga anda

 

Kue Awuk-awuk ini tidak sulit untuk dibuat. Bahan yang dipakai juga sederhana, murah dan gampang anda temui.  Resep ini banyak disukai oleh setiap orang yang membeli atau membuatnya. 
 
Resep simple dan enak lezat di atas harus Anda coba jika ingin membuat. Yang paling utama untuk Anda yang menjadi penggemar kue tradisional setiap malam.

Kue ini juga bisa dijadikan bisnis makanan sederhana.kue awuk awuk ini bisa memberikan rasa yang sedikit serat namun enak. Kue awuk awuk bisa dimakan di pagi hari bersama teh atau dengan kopi cappucino akan terasa enak juga.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar