Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Membuat Kue Coklat Tanpa Oven

Resep Membuat Kue Coklat Tanpa Oven

Membuat Kue Coklat Tanpa Oven

Untuk membuat kue coklat tanpa oven ini, anda membutuhkan adonan kue juga topping kue coklat tersebut. Bahan yang anda perlukan sudah jelas yang utama adalah coklat. 
Resep Kue Coklat Tanpa Oven

Bahan yang diperlukan untuk kue coklatnya adalah seperti dibawah ini:

  1. 70 gram Dark chocolate
  2. 40 gram BlueBand Cake dan Cookies
  3. 3 sdm Golden sirup 
  4. 160 gram Biskuit rasa plain 

Lalu bahan untuk krim kuenya adalah sebagai berikut di bawah ini:

  1. 70 gram Dark chocolate 
  2. 150 gram Coklat rasa 
  3. 6 sendok makan Double cream 
  4. 6 telur ayam (kuningnya dipisah)
  5. 3 sendok makan Gula merah 

Lalu langkah untuk membuatnya adalah seperti dibawah ini:

  1. Yang pertama dark chocolate dan BlueBand dilelehkan, lalu tambah biskuit yang telah dihaluskan. Kemudian bersamaan menambah sirup apabila  mau menambah rasa, dapat anda campur.
  2. Langkah kedua jika semua sudah tercampur merata, kemudian tuangkan ke loyang, kemudian diratakan. Selanjutnya masukan ke lemari pendingin tunggu sampai dingin.

  3. Langkah ketiga kita tunggu hingga dingin, anda dapat memanaskan lagi coklat hitam, susu coklat, coklat rasa, setelah itu aduk sampai tercampur semua. Jika sudah rata semuanya, anda dapat menambah double cream yang telah disiapkan tadi.
  4. Langkah ke empat anda kocok putih telur sampai menggembang atau berubah warnanya. Selanjutnya, masukan ke adonan krim kemudian aduk sampai merata.
  5. Langkah kelima jika adonan topping sudah selesai, anda dapat langsung melapisi kue memakai krim untuk di bagian atasnya.
  6. Bagi anak-anak kosan yang mau membuat camilan praktis dan cepat, jangan lupa untuk mencoba resep di atas satu ini. cara dan resep sudah ada di atas untuk kue tanpa oven berikut ini. Kue ini dapat dijadikan untuk bisnis juga. Karena selain bentuk yang cantik kue ini juga memiliki rasa yang enak dan lezat. Dan paling praktisnya adalah tidak memerlukan oven untuk membuatnya. Sehingga mempermudah anda untuk membuat dimana saja. Selamat mencoba resep ini.


Baca Juga :  Yuk, Masak Garang Asem Ayam yang Maknyus di Rumah, Begini Triknya
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan