Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Membuat Ikan Bakar Rica – Rica, Mantab Pokoknya

Resep Membuat Ikan Bakar Rica – Rica, Mantab Pokoknya

Ikan Bakar Rica – Rica

Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai resep untuk membuat ikan bakar rica-rica. Ikan bakar yang satu ini memiliki cita rasa yang gurih serta sedikit pedas sehingga akan membuat Anda merasa ketagihan.
 
Tidak heran jika banyak orang yang menyukai makanan jenis ini. Namun, bagi Anda yang belum paham tentang cara pembuatannya, maka berikut adalah bahan – bahan yang Anda perlukan sebelum Anda membuatnya, antara lain :

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  1. Siapkan 600 g ikan nila
  2. 4 sdm minyak goreng
  3. Merica bubuk secukupnya
  4. 1 jeruk nipis
  5. Garam secukupnya
  6. Kemangi
  7. 8 buah cabai merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. Gula pasir
  10. 1 ruas jahe
  11. 5 cabai rawit
  12. 8 bawang merah
Baca Juga :  Resep Makanan Khas Indonesia Sate Ayam
Bagaimana Cara Membuat Ikan Bakar Rica – Rica ?

Cara Membuat:

  1. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam membuat ikan bakar rica-rica ini yaitu membersihkan sisik serta kerat badan ikan lebih dahulu. Selanjutnya Anda taburi dengan garam serta perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.

  2. Anda tumis bumbu halus menggunakan minyak goreng hingga mengeluarkan aroma harum. Anda tambahkan garam, gula serta sedikit kaldu. Anda masak hingga akhirnya benar-benar matang dan mengeluarkan minyak.
  3. Tambahkan kemangi kemudian aduklah hingga agak layu dan selanjutnya Anda bisa mematikan api.
  4. Siapkan arang kemudian bakar ikan di atas arang tersebut hingga setengah matang. Oleskan bumbu secara merata pada badan ikan kemudian Anda bisa kembali melanjutkan membakar ikan tersebut.
  5. Kika ikan bakar sudah mulai matang, maka Anda bisa menyajikan ikan bakar rica-rica ini dengan nasi yang masih hangat.

Itulah tadi bahan – bahan serta cara membuat ikan bakar rica – rica yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui resep yang telah kami jelaskan ini tentu Anda bisa lebih bervariasi lagi dalam membuat ikan bakar nantinya. 
Demikian yang dapat kami jelaskan mengenai hal tersebut, selamat mencoba resep dari kami. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat 
 

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tag:

Tinggalkan Balasan

Sponsor topwisata.info