Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Pengen Masakan Korea? Coba Saja Resep Korean Spicy Chicken

Pengen Masakan Korea? Coba Saja Resep Korean Spicy Chicken

Lazada

Resep Korean Spicy Chicken

Apakah Anda sudah mengetahui resep Korean Spicy Chicken? Terutama Anda yang mengaku pecinta K-Pop. Bukan hanya musiknya saja, tetapi hingga kuliner khas negeri gingseng tersebut. 

Jika belum tahu, sudah tepat Anda membaca uraian ini karena akan menjabarkan secara detail cara memasak salah satu makanan pedas Korea ini. Korean Spicy Chicken bisa diartikan ayam pedas khas Korea. Rasa ayamnya memang pedas manis asam. Cocok dengan lidah orang Indonesia yang menyukai masakan pedas.
Bila Anda membelinya di rumah makan atau restoran Korea, dipastikan harganya mahal. Oleh karena itu, lebih baik Anda memasaknya sendiri di rumah. Lagipula, bahan-bahan dan bumbu masakannya masih bisa dicari di supermarket atau pasar tradisional. Anda pun bisa lebih menghemat uang sekaligus dapat mencicipi makanan khas Korea kekinian tersebut.
Lalu, bagaimana cara memasak resep Korean Spicy Chicken yang direkomendasikan? Untuk lebih jelasnya, caba uraian berikut.

Bahan-bahan

Bahan-bahan berikut bisa untuk membuat Korean Spicy Chicken 4 porsi. Jadi, jangan lupa mengajak anggota keluarga atau orang terdekat untuk mencicipinya setelah matang nanti.

  1. 500 gram daging ayam, pilih bagian dada
  2. 50 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung maizena
  4. 1 sendok teh garam
  5. ½ sendok teh lada bubuk
  6. Minyak goreng secukupnya
  7. Wijen yang sudah disangrai secukupnya

Bumbu untuk sausnya

  1. 3 siung bawang putih yang sudah dicincang
  2. ½ siung bawang bombay yang sudah dicincang
  3. Jahe 2 cm
  4. 2 sendok makan saus tomat
  5. 5 sendok makan saus cabai
  6. 1 sendok makan saus tiram
  7. 3 sendok makan madu
  8. 1 sendok teh minyak wijen
  9. Air jeruk nipis secukupnya

Cara memasak

Setelah bahan dan bumbu saus siap, Anda bisa segera memasak resep Korean Spicy Chicken.

  1. Pertama, cuci daging ayam terlebih dulu hingga bersih, lalu potong sesuai selera.
  2. Lumuri daging ayam dengan garam dan lada. Simpan di dalam kulkas selama 20 menit.
  3. Ambil ayam dari dalam kulkas, lalu taburi dengan tepung terigu dan tepung maizena hingga merata. Pastikan semua permukaan daging ayam berbalut tepung dengan sempurna.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak goreng di atas kompos. Goreng daging ayam hingga berwarna keemasan. Setelah matang, tiriskan.

  5. Sekedar tips bagi Anda yang ingin rasa ayamnya lebih renyah. Silakan Anda menggoreng daging ayamnya dua kali. Pertama, goreng ayam yang sudah dilumuri tepung itu dengan api sedang – kecil, hingga berwarna kekuningan. Angkat, tiriskan, dan diamkan sekitar 5 menit. Kedua, goreng lagi ayam ke dalam minyak panas dengan api sedang – besar hingga benar-benar matang. Jangan lupa dibolak-balik ayamnya agar tidak gosong.
  6. Sekarang, Anda harus membuat sausnya. Campurkan semua bahan dan bumbu saus, kecuali bawang putih, bawang bombay, dan jahe.
  7. Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe hingga harum.
  8. Masukkan ke dalam tumisan saus tomat, saus cabai, saus tiram, madu, dan minyak wijen. Campur merata hingga sausnya meletup-letup.
  9. Tambahkan air jeruk nipis dan aduk merata.
  10. Selanjutnya, masukkan ayam goreng ke dalam saus. Aduk merata hingga ayam goreng terlumuri saus. Jangan lupa untuk mencicipinya agar rasanya sesuai selera Anda.
  11. Setelah matang, angkat Korean Spicy Chicken tersebut. Taburi dengan wijen sangrai secukupnya.
  12. Jadilah Korean Spicy Chicken buatan sendiri yang pasti rasanya lezat. Anda bisa menyantapnya langsung atau ditemani dengan sepiring nasi hangat. Untuk orang awam, Korean Spicy Chicken tersebut sudah terasa pedas. Namun bagi Anda pecinta masakan pedas, mungkin masih kurang. Jika begitu, Anda bisa menambahkan cabai bubuk secukupnya saat memasak Korean Spicy Chicken hingga rasanya benar-benar pedas.


Pengen Masakan Korea? Coba Saja Resep Korean Spicy Chicken


Itulah informasi mengenai resep Korean Spicy Chicken yang semoga bermanfaat. Selamat memasak dan jangan lupa bahagia.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version