Lompat ke konten
Home » Resep Nastar 1 Kg Mudah dan Bahan Sederhana

Resep Nastar 1 Kg Mudah dan Bahan Sederhana

Nastar 1 Kg

Nastar 1 Kg

Di Indonesia, nastar adalah salah satu kue yang menjadi primadona dan sudah menjadi makanan khas ketika lebaran tiba selain juga kue kastengel, putri salju, kacang goreng dan lain sebagainya.

Kebanyakan orang memilih untuk membeli kue tersebut dibandingkan membuatnya sendiri karena kesulitan dalam pembuatannya dan sangat menyita waktu.

Sedangkan sebagian orang memilih untuk coba coba membuatnya sendiri walaupun terkadang hasilnya gosong ataupun gagal.

Nah, jika anda ingin membuat kue nastar atau sekedar coba-coba untuk membuatnya. Berikut ini adalah resep dari cara pembuatan nastar dengan bahan 1 kg. Semoga bermanfaat.

Resep Nastar 1 Kg

Sebetulnya terdapat beberapa metode yang digunakan ketika membuat nastar, semuanya tergantung tujuannya, apakah anda ingin membuat nastar yang empuk, ngeprul atau mau seperti apa?

Baca Juga :  Ayam Cincane Lezat, Ini Resep Membuatnya

Nah, jika anda ingin membuat nastar yang empuk. Setidaknya anda harus menyiapkan beberapa bahan di bawah ini:

Bahan yang Diperlukan

  1. Sekilo tepung kunci
  2. 250 gram maizena
  3. 3 sendok makan susu bubuk
  4. 6 telur (hanya diambil kuningnya saja)
  5. 250 gram gula yang telah dihaluskan
  6. 750 gram margarin
  7. Selai nanas

Cara Membuat Nastar

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memesaukan butter, margarin dan gula halus. Aduk menggunakan mixer baik itu manual ataupun mixer otomatis sampai rata. Setelah itu anda bisa memasukan kuning telur, susu bubuk dan maizena. Aduk lagi sampai semuanya merata.
  2. Setelah semua adonan tercampur. Langkah selanjutnya adalah menambahkan tepung ke adonan secara bertahap. Anda tidak bisa memasukan semua tepung secara langsung karena nantinya anda akan kesulitan ketika membuat adonan nastar.
  3. Lalu, setelah tepung dan adonan tercampur, anda bisa membentuk bulatan nastar dan memasukan selai nanas ke bulatan tersebut. Selanjutnya anda bisa menyimpannya di nampan oven sebelum nanti dimasukan ke dalam oven.
  4. Terakhir, anda tinggal memasukan adonan tadi pada oven. Jika anda tidak memiliki oven mahal anda bisa menggunakan oven yang murah. Sekitar 10-15 menit nanti oven bisa dimatikan dan anda tinggal ambil loyang yang sudah berisi nastar yang matang dan siap disajikan.
Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sponsor topwisata.info