Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Nasi Kuning Bumbu Racik Gurih Yang Sempat Viral

Resep Nasi Kuning Bumbu Racik Gurih Yang Sempat Viral

Nasi Kuning Bumbu Racik (1)
Lazada

Resep Nasi Kuning Bumbu Racik

Resep Nasi Kuning Bumbu Racik Gurih Yang Sempat Viral– Cara membuat nasi kuning bumbu ikan goreng. Pada postingan kali ini kami akan membagikan tutorial lengkap cara memasak nasi kuning racikan ikan goreng dengan mudah dan tentunya tidak kalah enak.

Jadi disini kita hanya mengandalkan rasa dari racikan itu sendiri. Buat teman-teman yang mau ditambah bawang goreng, daun salam, daun jeruk dan serai yang sudah dihaluskan biar nasinya makin wangi juga boleh. Baru-baru ini ada Resep Nasi Kuning Bumbu Racik yang viral di TikTok.

Resep Nasi Kuning Bumbu Racik

Tenang saja tutorial cara memasak nasi kuning bumbu ikan goreng yang akan kami jelaskan. Berikut ini adalah resep ayam goreng campur nasi kuning yang bisa anda coba dirumah, selain praktis juga enak dan gurih.

Bumbu racik tidak hanya digunakan untuk ayam, karena campuran nasi kuning adalah salah satu cara berkreasi memasak Resep Nasi Kuning Bumbu Racik yang membuat rasanya semakin nikmat.

Bahan Nasi Kuning Bumbu Racik

Seiring berjalannya waktu, munculnya bumbu ini memudahkan orang untuk memasak. Cara membuat Nasi Kuning Bumbu Racik  ini sangat praktis dan hanya membutuhkan bahan yang murah. Berikut ini Bahan Nasi Bumbu Racik yang dibutuhkan:

  1. 1-2 cangkir nasi
  2. 2 sendok makan santan bubuk
  3. 3 sendok makan bumbu racik ayam goreng
  4. cukup air
  5. lauk pauk sesuai selera
  6. 3 lembar daun jeruk

Cara Membuat Nasi Kuning Bumbu Racik

Berikut ini mengenai cara membuat nasi kuning bumbu racik:

  1. Siapkan beras dalam wadah, lalu cuci beras di bawah air mengalir hingga kotoran hilang. Setelah itu, bilas beras dan sisihkan.
  2. Selanjutnya, anda masukkan beras yang telah dicuci ke dalam wadah rice cooker. Setelah itu, tambahkan air secukupnya. Tambahkan bumbu racik ayam goreng, daun jeruk, dan santan bubuk.
  3. Selanjutnya, aduk rata bumbu yang sudah ditambahkan. Tutup rice cooker, lalu nyalakan tombol cook. Diamkan hingga nasi matang.
  4. Setelah nasi matang, buka rice cooker, lalu aduk nasi agar lebih pulen.
  5. Terakhir anda pindahkan nasi ke piring, dan sajikan dengan lauk pauk dan juga sambal sesuai selera. Nasi Kuning Simpel mantap siap dinikmati.

Demikian penjelasan dari saya tentang resep Nasi Kuning Bumbu Racik Gurih yang sempat viral semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version