Lompat ke konten
Home » Wisata » Tempat Wisata Air terjun Tancak Dengan Fasilitas Terbaik

Tempat Wisata Air terjun Tancak Dengan Fasilitas Terbaik

Air Terjun Tancak5 (1)

Tempat Wisata Air terjun Tancak Dengan Fasilitas Terbaik- Air terjun lain di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi adalah air terjun Tancak. Air terjun ini berada di kawasan Jember, dan merupakan tempat yang sangat cocok jika ingin mengeluarkan jiwa petualang.

Wisata Air Terjun Tancak

Untuk mencapai air terjun ini, Anda harus berjalan kaki sekitar dua kilometer dan harus menyeberangi sungai yang alirannya bisa deras. Ada kasus di mana orang tersesat karena kurangnya pengetahuan tentang tempat ini.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Tancak

Tempat Wisata Air Terjun Tancak Jember merupakan salah satu air terjun tertinggi, dengan ketinggian kurang lebih 82 meter. Air yang jatuh sangat jernih dengan debit yang relatif stabil pada musim kemarau, namun akan meningkat jika turun hujan.

Sebaiknya jangan berkunjung pada musim hujan karena jalan atau jalur sangat licin dan debit air juga meningkat. Bagi Anda yang belum tahu, ada fakta menarik tentang air terjun, sehingga semakin tinggi air terjunnya.

Baca Juga :  Tempat Wisata Situs Purbakala Trowulan Di Mojokerto

Semakin sulit bagi pengunjung untuk berada di kolam utama, bahkan pengelola akan melarangnya, ini karena derasnya arus air yang jatuh. Namun saat tidak memasuki musim penghujan, Air Terjun Tancak sangat cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga.

Kolam utama Air Terjun Tancak Jember sebenarnya tidak terlalu besar, namun dikelilingi bebatuan. Untuk itu, sebaiknya pengunjung tidak beraktivitas di pusat air terjun, apalagi saat permukaan air naik.

Pesona Alam

Daya tarik Air Terjun Tancak Jember yang kedua adalah pesona alam yang ditawarkannya sangat sejuk dan asri. Hal ini karena masyarakat setempat secara rutin menanam pohon atau tanaman apapun, yang mereka pelajari dari bencana tahun 2006 lalu. Kelestarian alam harus dijaga karena alam akan berdampak buruk bagi makhluk hidup jika alam tidak dijaga.

Baca Juga :  Indahnya Desa Wisata Ketenger Banyumas!!! Harga tiket + Lokasi

Fasilitas Dan Harga Tiket Masuk

Kekurangan dari tempat wisata di Jember ini adalah fasilitas yang kurang maksimal. Namun Anda akan disuguhi pemandangan yang luar biasa keren. Harga tiket masuk Air Terjun Tancak hanya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Galeri Foto Air Terjun Tancak

Video Wisata Air Terjun Tancak

Demikian penjelasan dari saya tentang Tempat Wisata Air terjun Tancak Dengan Fasilitas Terbaik semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan