Lompat ke konten
Home » Video » Tempat Wisata Pulau Tabuhan Yang Masih Asri

Tempat Wisata Pulau Tabuhan Yang Masih Asri

Wisata Pulau Tabuhan4

Tempat Wisata Pulau Tabuhan Yang Masih Asri- Ada beberapa hal yang membuat Tempat Wisata Pulau Tabuhan masuk dalam artikel ini. Pertama, pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang tidak ada duanya.

Wisata Pulau Tabuhan

Jika ingin menemukan pemandangan bawah laut yang sangat menawan, Anda juga bisa menyelam di dekat pantai ini. Kedua, pulau ini sangat kecil dan sangat terpencil. Karena letaknya yang dekat dengan Bali.

Tiket dan biaya Pulau Tabuhan

Saat ini pulau tersebut dibuka untuk umum, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk ke pulau yang juga dikenal gratis ini. Namun, pengunjung perlu mempersiapkan biaya tiket kapal dari dan ke pulau.

Keunikan Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Pulau Tabuhan memiliki nuansa eksotik yang sangat indah karena berada di tengah lautan biru. Mengapa disebut Pulau Tabuhan? Karena angin yang berhembus di pulau ini cukup kencang sehingga terdengar sayup-sayup seperti suara musik.

Baca Juga :  Wisata akhir pekan di Sleman yang Instagramable

Keunikan lain dari Wisata Pulau Tabuhan adalah Pulau Tabuhan memiliki warna pasir putih, padahal warna pasir di sepanjang garis pantai Selat Bali yaitu pantai timur Banyuwangi dan pantai barat Bali umumnya berpasir gelap.

Keindahan Pulau Tabuhan Banyuwangi

Keindahan lautnya yang terdiri dari pasir putih, serta keindahan flora dan fauna yang membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di pulau ini. Pantai ini juga sangat cocok untuk kegiatan kitesurfing atau kiteboarding.

Selain kegiatan kitesurfing, banyak wisatawan yang melakukan diving dan snorkeling, karena pantai ini memiliki terumbu karang yang sangat indah dan berbagai jenis ikan yang berwarna-warni.

Warna air laut di Pulau Tabuhan memiliki tiga gradasi warna yaitu putih, hijau dan biru, sesuai dengan jenis biota laut dan kedalaman laut. Warna putih atau bening berarti pantainya dangkal dan terdapat pasir putih di dalamnya.

Baca Juga :  Campfire Outdoor Cuisine tempat nongkrong sambil main Api Unggun

Warna hijau berarti kedalamannya sedang dan banyak terdapat rumput laut, terumbu karang, dan alga di dalamnya. Sedangkan warna biru berarti lautnya memiliki kedalaman yang cukup dalam dan terdapat banyak jenis terumbu karang dan ikan.

Rute menuju Pulau Tabuhan Banyuwangi

Jalan menuju Pulau Tabuhan bisa menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Setelah itu anda menuju Pantai Bangsring dan berhenti untuk memarkir kendaraan anda. Kemudian naik perahu atau perahu nelayan untuk menuju tempat wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi.

Video Wisata Pulau Tabuhan Banyuwangi

Demikian penjelasan dari saya tentang Tempat Wisata Pulau Tabuhan Yang Masih Asri semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan