Lompat ke konten
Home » Video » Wisata Terbaik Dan Favorit Air terjun Madakaripura

Wisata Terbaik Dan Favorit Air terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura4 (1)

Wisata Terbaik Dan Favorit Air terjun Madakaripura- Untuk bisa menikmati keindahan air terjun di Probolinggo ini, ada harga yang harus dibayar. Harganya muncul dalam bentuk trek sepanjang 2 kilometer.

Sehingga tempat ini mungkin sudah kehilangan pesonanya bagi mereka yang tidak senang ketika harus berjalan jauh. Namun, mereka yang telah membayar harganya bisa menikmati pemandangan air terjun setinggi 200 meter ini.

Wisata Air Terjun Madakaripura

Air terjun ini konon katanya tempat bersemedi Patih Gajah Mada, sehingga air terjun ini mempunyai nilai sejarahnya juga. Jika Anda memutuskan untuk menjelajah tempat ini, jangan lupa berhati-hati karena jalur trekking yang harus Anda lalui cukup licin, jadi bawalah sandal atau sepatu anti selip.

Pesona Air Terjun Madakaripura

Madakaripura merupakan air terjun Probolinggo yang terkenal dengan pemandangan alamnya. Air terjun ini memiliki ketinggian 200 meter. Tahukah Anda air terjun tertinggi di Pulau Jawa? Jawabannya adalah air terjun Madakaripura di Probolinggo.

Baca Juga :  Pacet Mini Park Mojokerto, Lokasi dan Harga Tiket

Bahkan air terjun madakaripura adalah air terjun tertinggi kedua di Indonesia. Pemandangan di sekitarnya juga terkenal indah karena lokasinya yang berada di kaki Pegunungan Tegger. Air terjun ini muncul dari celah antara dua bukit yang diapit tebing. Apalagi pada siang hari terdapat pantulan sinar matahari yang memantul dari guyuran air terjun.

Wisata Air Terjun Madakaripura

Berikut ini apa saja wahana yang ada di Madakaripura, akan kami informasikan:

  • Air terjun
  • Kolam
  • Gua
  • Patung

Sarana Wisata Air Terjun Madakaripura

Fasilitas yang bisa anda nikmati di air terjun ini adalah :

  • Toilet
  • Ruang ganti atau bilas
  • Warung makan
  • Area parkir

Harga Tiket Masuk

Berapa harga tiket masuk Air Terjun Madakaripura? HTM Madakaripura adalah Rp 11.000,00 pada hari Senin-Jumat dan Rp 13.000,00 pada hari Sabtu-Minggu.

Baca Juga :  Splash Waterpark Tulungagung, Harga tiket + Lokasi

Keunikan

Apa keunikan Air Terjun ini? Konon air terjun ini airnya akan terus mengalir dan tidak akan habis. Lalu ada mitos yang masih dipercaya orang. Jika Anda datang dengan niat buruk maka Anda akan mendapatkan bencana.

Jika Anda memiliki niat baik maka Anda akan mendapatkan kebaikan dari niat baik Anda. Air Terjun Madakaripura masih menyimpan mitos. Mitos air terjun yaitu Anda harus pulang sebelum jam 2 siang.

Video Wisata alam Air Terjun Madakaripura

Demikian penjelasan dari saya tentang Wisata Terbaik Dan Favorit Air terjun Madakaripura semoga bermanfaat, terimakasih.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan