Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Brownis Kurma, Dessert Manis Cocok untuk Berpuka Puasa

Resep Brownis Kurma, Dessert Manis Cocok untuk Berpuka Puasa

Resep Brownis Kurma (1)
Lazada

Resep brownis kurma

Resep brownis kurma sangat cocok dipraktikkan di rumah Anda sekalian terutama pada bulan Ramadhan.

Biasanya persediaan kurma di rumah melimpah karena membelinya sendiri atau diberi orang lain. Anda yang mungkin bosa dengan memakan langsung buah kurma tersebut bisa menjadikannya kuliner lainnya, yaitu brownis kurma.

Anda tentu sudah mengenal dan mencicipi kue brownis, bukan? Untuk brownis yang sekarang, bisa ditambahkan buah kurma dalam adonannya.

Selain itu, kurma segar dan manis juga bisa dijadikan toping pada brownisnya. Dengan begitu, rasa kurma pada brownisnya benar-benar sangat terasa.

Jika sudah jadi, brownis kurma tersebut selain untuk dinikmati sendiri bersama keluarga juga bisa dijual lagi di pasaran. Oleh karenanya, silahkan membaca dulu selengkapnya resep brownis kurma berikut.

Bahan-bahan

  1. 300 gram buah kurma segar dibuang bijinya dan dicincang halus
  2. 4 butir telur ayam dipisah kuning dan putihannya
  3. 100 ml santan
  4. 150 gram tepung terigu
  5. 100 gram gula pasir
  6. 75 ml minyak goreng
  7. 1 sendok teh garam halus
  8. 1 sendok makan kayu manis bubuk
  9. Cetakan persegi yang sudah diolesi margarin

Cara membuat brownis kurma

Setelah semua bahan diatas disediakan lengkap, Anda dapat segera mempraktikkan resep brownis kurma dengan cara membuatnya sebagai berikut.

  1. Siapkan dulu wadah baskom, lalu masukkan gula pasir dan kuning telur. Setelah itu, kocok dengan blender hingga mengembang.
  2. Tambahkan kurma yang sudah dihaluskan, tetapi sisakan secukupnya untuk toping brownisnya. Masukkan juga tepung terigu dan santan berselang-seling sambil terus diblender.
  3. Tambahkan juga kayu manis bubuk, garam, dan minyak goreng. Lalu, aduk merata lagi. Sisihkan dulu adonannya.
  4. Selanjutnya, siapkan wadah baskom lainnya, lalu masukkan putih telur dan kocok dengan blender hingga kaku. Setelah itu, masukkan adonan tersebut ke dalam adonan kurma yang sudah jadi duluan. Aduk merata lagi.
  5. Siapkan cetakan kuenya, lalu tuangkan adonan brownis ke dalamnya. Taburi sisa kurma diatas adonannya. Setelah itu, panggang di dalam oven selama 30 menit dengan temperatur 180 derajat Celsius.
  6. Jangan lupa untuk mengecek tingkat kematangannya saat dipanggang di oven. Setelah matang, angkat dan diamkan sejenak agar tidak terlalu panas. Setelah itu, keluarkan brownis dari cetakan dan potong kotak-kotak dengan ukuran sesuai selera.
  7. Siapkan piring saji untuk plating, lalu tata dan letakkan potongan brownis kurma yang sudah matang. Sajikan dengan secangkir teh atau kopi sesuai selera Anda.

Resep brownis kurma seperti yang sudah diuraikan diatas dapat Anda coba praktikkan sekarang juga. Sangat cocok menjadi hidangan berbuka puasa untuk disantap seluruh keluarga. Selamat mencoba.

Lihat video Resep Brownis Kurma

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version