Lompat ke konten
Home » Wisata » Datang dan Berlibur ke Cianjur, Harus Menyambangi dan Berkemah Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 

Datang dan Berlibur ke Cianjur, Harus Menyambangi dan Berkemah Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 

Blank 4 Grids Collage (1)

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 

Kabupaten Cianjur yang letaknya di kawasan pegunungan memanglah sangat cocok menjadi tujuan wisata alam. Baru-baru ini ada destinasi wisata yang hits, yakni Lembah Pasir Sumbul Parabon. Kawasan hutan pinus lengkap dengan area terbuka padang rumput hijau. Objek wisata satu ini cocok untuk kegiatan berkemah serta lebih dekat dengan alam.

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon masih di kawasan puncak. Pesona dari lereng Gunung Gede Pangrango memang tak dapat diragukan lagi. Termasuk apa saja yang tersaji di objek wisata alam ini. Udara sejuk khas kawasan dataran tinggi dengan alam asri sangat cocok menjadi tujuan untuk menyegarkan pikiran.

Harga Tiket Masuk Wisata Alam Lembah Pasir Sumbul Parabon

Berkunjung ke lokasi wisata ini, wisatawan akan dikenakan biaya masuk. Tak perlu merasa khawatir, sebab harga tiket masuk wisata masih terjangkau. Sedangkan untuk Anda yang ingin berkemah akan dikenakan biaya sendiri. Namun, masih terjangkau dan ramah di kantong.

Tiket Masuk Wisata sebesar Rp. 15.000

Tiket Camping Weekdays & Weekend sebesar Rp. 35.000

Tenda sebesar Rp. 100.000 – Rp. 1.500.000

Pre Wedding Per Hari sebesar Rp. 500.000

(Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu).

Jam Buka Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon

Sedangkan untuk jam buka tempat wisata ini buka 24 jam. Jadi, para wisatawan dapat lebih leluasa datang kapanpun. Jika Anda ingin nikmati pesona keindahan tempat wisata ini disarankan datang ketika pagi atau sore hari.

Baca Juga :  Jolotundo Glamping & Edu Park Nganjuk, Indah dan Mengedukasi

Jam buka tempat wisata 06.00 – 17.00 dan camping selama 24 Jam.

Fasilitas Tersedia di Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon

Untuk fasilitas tersedia, Anda tak perlu khawatir, karena sudah tersedia banyak fasilitas pendukung bisa digunakan. Sebuah area parkir bisa digunakan oleh para wisatawan untuk memarkirkan kendaraan pribadi. Begitu juga Mushola yang bisa digunakan untuk menunaikan ibadah.

Anda bahkan tak perlu merasa takut akan kehabisan kuota sebab di wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon sudah ada jaringan Wifi yang bisa digunakan.

Untuk bersantai, tersedia gazebo serta bangku-bangku yang bisa dipakai. Serta warung-warung jualan makanan dan minuman, sehingga Anda tak perlu merasa takut kelaparan.

Untuk Anda yang masih betah di wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon, Anda bisa habiskan malam dengan berkemah di Bumi Perkemahan. Dengan membangun tenda, Anda bisa nikmati keindahan malam dari wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon.

Untuk bebersih, tersedia juga toilet serta kamar mandi yang bisa digunakan. Terlebih kondisinya bersih sekali serta sangat terawat sehingga nyaman digunakan ketika Anda membutuhkannya.

Berbagai Aktivitas di Lembah Pasir Sumbul Parabon

Terdapat cukup banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan ketika berada di wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon untuk isi waktu luang. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir akan merasa bosan. Serta sejumlah kegiatan menarik lainnya sebagai berikut:

Bersantai Sembari Nikmati Indahnya Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 6
Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 6

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon mempunyai pemandangan yang menenangkan jiwa. Dengan latar belakang barisan pohon pinus yang asri dan indah sewta padang rumput hijau adem untuk dilihat. Ada sejumlah fasilitas yang bisa digunakan untuk nikmati pesona keindahan alam yang wisata alam Lembah Pasir Sumbul Parabon suguhkan.

Baca Juga :  Paket Lengkap, Jungle Cafe, Jungle Camp dan Hotel Grand Whiz Trawas

Anda bisa duduk-duduk santai di gazebo yang tersedia sambil nikmati keindahan  wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon.

Lalu, Anda pun jangan sampai ketinggalan momen favorit para wisatawan lain, yakni menyaksikan matahari terbit dan tenggelam.  

Pemandangan yang indah berlatar belakang Hutan Pinus serta Padang Rumput akan membuat kenangan yang tidak terlupakan.

Aktivitas Trekking

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 2
Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 2

Untuk ke area wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon, Anda harus trekking. Namun tak perlu khawatir, sebab medannya tak begitu sulit. Perjalanan Anda akan dimulai setelah parkir kendaraan di area parkir. Berjarak sekitar 200 meter saja dengan medan yang berupa pemukiman serta ladang warga.

Anda pun akan lewati anak tangga menanjak serta mengarah ke hutan. Setelah itu, Anda akan sampai di lokasi wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon.

Berkemah di Kawasan Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 
Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon 

Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon mempunyai kondisi alam asri dan masih alami, ditambah pula dengan udara sejuk. Tak heran jika wisata ini jadi tempat favorit para camper. Terdapat area padang rumput yang bisa dipakai untuk mendirikan tenda dan bisa menampung tenda cukup banyak.

Jadi, Anda tak perlu merasa takut nantinya berdesakan. Fasilitas tersedia untuk mengakomodasikan aktivitas kemah Anda pun cukup baik. Di mana akan menambah kenyamanan di dalam habiskan waktu berlibur Anda di wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon.

Baca Juga :  Ke Wisata Alam Jambi, Coba deh Air Terjun Renah Sungai Besar, HTM, Lokasi, Spot Menariknya

Lokasi dan Alamat Wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon

Habiskan waktu liburan Anda di Lembah Pasir Sumbul Parabon memang seru dan menyenangkan. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke wisata Lembah Pasir Sumbul Parabon, lokasinya berada di Kampung Parabon Pojok 04/03, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan