Wisata alam Watu rumpuk dagangan Madiun

Menjelajahi Wisata Watu Rumpuk Dagangan Madiun


Watu Rumpuk Madiun Jawa Timur
Watu rumpuk dagangan
Watu rumpuk dagangan

Wisata Watu rumpuk dagangan Madiun ini terletak di desa mendak Kecamatan Dagangan. Wisata Watu rumpuk dagangan Madiun ini memiliki Spot foto yang sangat indah.


Pengunjung biasanya datang pada pagi hari atau sore hari karena di saat itu posisi matahari terbit dan tenggelam sangat bagus untuk hunting foto.

Lokasi wisata ini terletak di kaki Gunung Wilis Yang pastinya mempunyai udara yang sejuk serta pemandangan yang indah. Tiket masuk wisata Watu rumpuk dagangan Madiun cuma dipatok Rp5.000 per orang, dan biaya parkir sekitar Rp5.000 per mobil.
Watu rumpuk dagangan
Watu rumpuk dagangan

Wisata Watu rumpuk dagangan Madiun ini mempunyai rumah pohon yang sangat bagus untuk mengambil Spot foto kamu, pemandangan dari atas rumah pohon terlihat begitu indah dengan landscape Gunung Wilis dan terasering sawah masyarakat sekitar.

Akses untuk menuju wisata ini terbilang cukup sulit karena sangat jauh dari pusat perkotaan Madiun, jalan yang bisa dilalui pun hanya satu jalur dan harus bergantian apabila berpapasan dengan kendaraan lain. Pengunjung akan membutuhkan waktu 1 jam perjalanan jika kondisi jalan lancar.

Fasilitas yang terdapat di wisata Watu rumpuk dagangan Madiun :
  • parkir luas
  • toilet bersih
  • kuliner murah
  • taman bunga yg indah
  • selfi spot

Sejarah Wisata Watu Rumpuk Ngebel

Sejarah wisata Watu rumpuk dagangan ini dulunya merupakan bekas penambangan batu oleh masyarakat sekitar namun telah lama ditinggalkan dan tidak terurus, dan akhirnya ada mahasiswa dari Malang yang sedang KKN di lokasi ini.

Mereka mengembangkan potensi alam wisata Watu rumpuk dagangan dengan mempromosikan lewat sosial media, hal ini mampu menarik masyarakat dari luar Madiun untuk berkunjung ke wisata Watu rumpuk dagangan.

Setelah KKN mahasiswa dari Malang itu selesai tidak lama kemudian terdapat kunjungan dari mahasiswa lain yang berbondong-bondong untuk mempromosikan wisata Watu rumpuk dagangan Madiun.

Dan akhirnya pihak pemerintah Madiun serta masyarakat sepakat untuk menjadikan wisata Watu rumpuk ini menjadi destinasi wisata desa Madiun, pembangunan pun mulai dilakukan Sampai dengan saat ini.

Related Posts

Wisata alam Watu rumpuk dagangan Madiun
5/ 5
Oleh