Jumat, 31 Juli 2020

Resep Tumis Kambing, Sederhana Namun Rasa Istimewa

Resep Tumis Kambing


Di hari yang sangat menggembirakan yaitu hari raya idul adha ini Tentunya banyak orang yang yang banyak menerima daging kurban baik itu kambing maupun sapi.

Banyak juga kawan-kawan tapi wisata yang menyantapnya dengan an-nas sate atau gule tebakan tumis daging.

Berbagai macam pilihan masakan di atas tentunya sangat membikin lidah bergoyang ya guys.

Karena tekstur daging kambing ataupun sapi yang begitu kenyal dan nikmat serta kandungan protein yang begitu tinggi membuat kita menjadi lahap memakan kan masakan dengan bahan dasar seperti ini.

Nah bagi kalian yang masih bingung dengan berbagai menu makanan yang mau kalian bikin tenang topwisata punya referensi nya bagi kalian.

Memasak daging kambing dengan mudah yaitu dengan menumis nya karena bahan-bahan yang dibuat cukup sederhana dan alat dapur tidak begitu beragam merepotkan.

Meskipun cara pembuatan tumis daging kambing ini begitu sederhana namun kalian akan menciptakan rasa yang istimewa dan tidak kalah dengan restoran-restoran hebat.

Tentunya harus dengan pengolahan yang cukup baik dan benar karena apa Karena daging kambing ini memiliki ciri khas yaitu bau nya begitu menyengat dan teksturnya yang keras.

Dengan menggunakan daging kambing yang mempunyai kualitas bagus kalian akan mendapatkan cita rasa tumis daging kambing yang sangat enak. Oh ya apabila kalian membeli daging atau mendapatkan daging kurban yang sangat banyak Adakalanya Kalian tidak perlu mencuci namun langsung memasukkan ke dalam kulkas saja agar tidak terkontaminasi bakteri.

Resep membuat tumis daging kambing ini juga menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah didapatkan di di toko sayur sebut saja bahan-bahan yang dipakai adalah cabai merah, bawang merah, bawang putih dan kecap.

Nah jika kalian sudah penasaran membuat tumis daging kambing yang enak yuk simak ulasan top wisata kuliner berikut.


Bahan-bahan Tumis Kambing

  1. 400 gram daging kambing
  2. 4 sdm Bango Kecap Manis
  3. ½ sdt garam
  4. 1 sdt air jeruk nipis
  5. 4 butir bawang merah, iris
  6. 3 buah cabai rawit hijau, iris
  7. 1 buah cabai hijau besar, iris serong
  8. 1 buah cabai merah besar, iris serong
  9. 1 lembar daun salam
  10. 2 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya
  11. ½ sdt merica putih bubuk
  12. ½ sdt gula merah, sisir
  13. 100 ml air

Setelah bahan-bahan di atas sudah kalian dapatkan Sekarang saatnya membuat tumis daging kambing enak ala rumahan.

Cara membuat  tumis daging kambing :

  1. Langkah pertama adalah memotong-motong daging kambing yang sudah kalian bersihkan tadi kalian bisa membuat ukuran kurang lebih 3 cm. Supaya baunya tidak amis dan tekstur dagingnya menjadi lebih kenyal lumuri daging kambing tersebut dengan air jeruk nipis dan garam kemudian diamkan kurang lebih 1 jam.
  2. Setelah daging tadi sudah direndam kali ini saatnya menggoreng daging tersebut. Panaskan minyak di wajan secukupnya dan masukan daging kambing sedikit demi sedikit aduk-aduk dan Masak hingga warna daging berubah.
  3. Setelah warna daging berubah kemudian masukkan bawang merah dan aduk aduk lagi Hingga tercium bau harum. Tidak selang lama masukan bahan-bahan lain seperti cabe rawit hijau, cabe merah, daun salam, cabe hijau dan daun jeruk. aduk aduk kembali hingga merata.
  4. Kurang lebih 2 sampai 5 menit Setelah kalian mengaduk bahan di atas kali ini kalian tinggal memasukkan kecap manis, merica bubuk, merica putih, garam dan gula merah. aduk aduk lagi Hingga matang dan kuah meresap ke dalam daging.
  5. Kurang lebih 10 sampai 15 menit Daging sudah matang dan siap disajikan bersama keluarga tercinta.

Nah bagaimana top wisata lover sangat mudah sekali bukan membuat tumis daging kambing di rumah aja yuk tetap pantengin resep-resep selanjutnya dari top wisata kuliner.






TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments