Selasa, 13 Oktober 2020

Cakalang Fufu Saos Pedas, Bikin Nagih ini Resepnya

Cakalang Fufu Saos Pedas



Selanjutnya, untuk makanan berat kami memilih Cakalang Fufu Saos. Jenis ikan ini memang sering digunakan untuk berbagai macam olahan. Selain mengandung berbagai macam kandungan gizi. Rendah lemak dan kaya akan kalori, serta mampu menjaga kesehatan jantung. 

Ikan Cakalang sendiri merupakan ikan laut yang memang sangat banyak diminati masyarakat seluruh penjuru dunia. Ikan jenis ini sangat enak dan kaya akan manfaat seperti omega 3. Dengan perpaduan bumbu-bumbu khas Indonesia, bahan ikan Cakalang ini akan menjadi makanan yang sangat enak banget.

Salah satu makanan yang membuat warganet ngiler adalah Ikan Cakalang Fufu Pedas Khas Manado. Rasa pedas, kenyal, gurih dari perpaduan makanan ini sungguh sangat cocok dilidah ya moms. Membuat makanan seperti ini juga tidaklah sulit moms, hanya perlu bahan utama Ikan Cakalang dan berbagai bahan pelengkap lainnya.

Berikut eksekusi untuk Cakalang Fufu Saos

Bahan – Bahan

  1. 200 gram ikan cakalang, ambil dagingnya saja
  2. Garam
  3. 2 buah tomat
  4. Gula pasir
  5. Minyak goreng
  6. 75 gram Cabe Rawit
  7. 150 gram Bawang Merah
  8. Jeruk nipis

Cara Memasak

  1. Suwir kasar ikan, kemudian lumuri menggunakan air jeruk dan garam
  2. Siapkan minyak panas, kemudian goreng ikan dengan api kecil sampai sedang, jangan sampai matang.
  3. Siapkan bahan untuk membuat cabe, yaitu bawang merah, cabe rawit, tomat ulek sampai halus kemudian tambahkan garam
  4. Kemudian, masukkan sambal halus ini ke dalam minyak panas (sedikit saja) aduk hingga aroma sedikit keluar, tambahkan ikan yang sudah di goreng, aduk hingga merata
  5. Tambahkan sedikit air, agar teksturnya tidak kering tingkat kepedasan sesuai selera, Sajikan menggunakan nasi putih. Lebih nikmat dengan nasi gurih seperti Nasi Liwet
Disqus Comments