Sabtu, 03 Oktober 2020

Mie Kocok Bandung Enak Bisa Kalian Buat di Rumah

Resep Mie Kocok



Bandung terkenal dengan tempat wisatanya yang sangat indah namun tidak hanya itu saja yang terdapat di Bandung. Bandung juga masih memiliki wisata kuliner yang begitu memikat wisatawan.

Salah satu makanan yang dicari wisatawan seperti odading atau roti goreng,  seblak, batagor dan mie kocok.

Memang terdengar masih asing bagi kalian warga luar Bandung tentang mie kocok ini namun di Bandung mie kocok menjadi favorit masyarakat lokal.

Kenapa memiliki nama mie kocok karena pembuatannya yang unik yaitu dengan cara mengocok ngocok. Mie kocok sendiri dipadu dengan kuah kental sehingga menggugah Siapa saja yang memakan makanan ini.

Nah bagi kamu yang ingin sekali membuat mie kocok di rumah Tenang saja resep dan langkahnya cukup mudah kok hanya beberapa langkah saja kalian sudah bisa membuat mie kocok yang enak di Bandung.

Simak ni resep bahan dan langkahnya.

Bahan-bahan

  1. 1 buah kaki sapi yang sudah dicuci bersih
  2. 3 liter air
  3. 500 gram mie telur yang sudah dimasak
  4. 250 gram tauge
  5. 5 siung bawang merah yang sudah dihaluskan
  6. 5 siung bawang putih yang sudah dihaluskan
  7. 2 lembar daun salam
  8. 5 lembar daun jeruk
  9. 3 cm jahe
  10. 3 sdm garam
  11. 2 sdt lada
  12. 1 sdm gula
  13. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah membuat mie kocok Bandung yang lezat dan gurih

  1. Hal pertama yang kalian siapkan adalah wadah atau panci untuk merebus kaki sapi. rebus kaki sapi hingga matang dan empuk kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Air bekas rebusan kaki sapi jangan langsung dibuang sisihkan terlebih dahulu untuk kuahnya nanti kemudian daging kaki sapi potong kecil-kecil dan masukkan kembali ke dalam rebusan tadi, rebus lagi agar menjadi lebih empuk.
  3. Langkah kedua adalah siapkan panci penggorengan tuangkan minyak dan Panaskan kemudian masukkan bawang merah dan bawang putih tumis sampai harum.
  4. Setelah bawang merah dan bawang putih tadi harum masukkan ke dalam air rebusan kaki sapi tadi dan aduk aduk hingga merata.
  5. Tambahkan daun salam, daun jeruk, jahe, lada, garam dan gula ke dalam panci kemudian aduk lagi hingga merata dan mendidih.
  6.  langkah selanjutnya adalah menyiapkan Sharingan untuk menangkap Mi masukkan saringan tadi ke dalam air rebusan dilanjut dengan mie dan tauge kemudian kocok kocok di dalam air rebusan kaki sapi tadi.
  7. Setelah ini sudah di kocok kocok dan terlihat sudah tercampur dengan bumbu-bumbu yang ada di rebusan air kemudian angkat dan taruh mie tadi ke dalam mangkuk.
  8. dilanjut dengan menuang kuah dan daging sapinya dan mie kocok kaki sapi siap dihidangkan
  9. Saran penyajian mie kocok yang paling enak adalah dengan memberi taburan bawang goreng diatasnya ditambah dengan daun bawang dan seledri pasti tambah yummyie mie kocok nya.

Bagaimana Moms sangat mudah sekali bukan membuat mie kocok yang enak di Bandung hanya dari rumah saja.

Terus ikuti berbagai macam resep mudah dibuat dirumah saja hanya di Top wisata kuliner.


TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments