Sabtu, 17 Oktober 2020

Resep Salad Rumahan rasa Hokben, Cocok utk Diet #2

Resep Salad Rumahan Hokben





Bahan Salad Hokben

  1. Chicken Egg Roll terasa kurang mantap bila tidak didampingi oleh salad. Berikut cara membuatnya.
  2. Wortel
  3. Mayonaise
  4. Gula pasir
  5. Air jeruk nipi
  6. 6 sendok makan cuka beras putih
  7. Air
  8. Garam secukupnya
  9. Saus tomat
  10. Creamer bubuk

Cara Memasak

  1. Iris tipis wortel seperti korek api, boleh menggunakan parutan untuk hasil yang lebih baik
  2. Iris tipis kol dan masukkan ke dalam air yang sudah di beri garam sedikit saja, cukup satu cubit. Kol yang sudah dipotong akan segera mengalami oksidasi, sehingga berwarna hitam, oleh karena itu, langsung saja masukkan ke dalam air.
  3. Selanjutnya, membuat acar wortel tuangkan cuka, gula dan garam sebelum ditambah dengan air pastikan gula dan garam larut terlebih dulu.
  4. Kemudian, masukkan wortel dan simpan dalam kulkas kurang lebih satu jam
  5. Terakhir, membuat mayonaise perbandingannya 3 mayo dan 1 saos tomat atau pedas, kasih sedikit garam dan aduk sampai rata
  6. Hidangkan bersama dengan Chicken Egg Roll

Tips Memasak

  1. Saat memasukan kol ke dalam air, usahakan gunakan air dingin, bisa ditambahkan dengan es batu agar kol masih tetap crunchy
  2. Wortel yang dimasukkan dalam kulkas akan menyerap seluruh cita rasa dari cuka, garam dan gula, jangan terlalu lama 1 jam cukup.
  3. Pembuatan cuka bisa tanpa gula, tetapi rasanya akan lebih enak bila ada campuran asin, asam, dan manis tapi jangan terlalu banyak gula.

Chicken Egg Roll ala hokben ini bisa disajikan dengan metode frozen food. Jadi, setelah semua adonan selesai langsung taruh di freezer. Bisa tahan sampai 1 bulan, tetapi kami sarankan maksimal 1 minggu langsung di masak agar cita rasa dan teksturnya tidak berubah. Bagaimana, moms sudah siap mencobanya di rumah?
Disqus Comments