Jumat, 14 Agustus 2020

Resep Kue Cubit Legendaris, Jajanan Tempoe Dulu

Resep Kue Cubit Legendaris


Ingin bernostalgia masa lalu dengan mengenang enaknya Kue Cubit Abang Gerobak. Tenang saja, kalian bisa kok membuat kue legendaris seperti itu dirumah aja. Kue Cubit memang terkenal memiliki citarasa yang empuk dan manis.

Sehingga siapapun pasti suka dengan kue rakyat ini. Camilan legendaris ini juga sangat mudah untuk dibuat di rumah aja kok. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak terlalu rumit dan sulit.

Kalian bisa dengan mudah membuatnya dirumah sebagai rasa kangen waktu kecil memakan kue ini bersama teman-teman.

Nah, tanpa berlama-lama lagi. Yuk kita praktekan membuat Kue Cubit ini. Simak step by step nya ya, agar kalian bisa menciptakan sensasi Kue Cubit yang maknyus.

Bahan Kue Cubit :

  1. 2 butir telur
  2. 150 gr tepung terigu serbaguna
  3. 100 gr gula pasir
  4. 100 gr margarin, lelehkan/cairkan
  5. 150 ml susu cair putih
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1/4 sdt soda kue
  8. 1/2 sdt vanili bubuk
  9. 1/4 sdt garam

Bahan pelengkap Kue Cubit  :

  1. Meses secukupnya

Cara membuat Kue Cubit dengan alat sederhana :

  1. Langkah pertama membuat Kue Cubit di rumah aja adalah dengan mencampur tepung terigu, soda kue, baking powder dan garam ke dalam wadah. Aduk-aduk hingga adonan tercampur rata.
  2. Siapkan wadah lainnya untuk mencampur telur, gula pasir dan vanili. Kocok-kocok adonan ini sampai benar-benar tercampur.
  3. Setelah itu campurkan adonan pertama dengan adonan kedua kedalam wadah adonan pertama. Tuangkan adonan telur tadi perlahan-lahan sembari kocok mixer dengan putaran paling rendah sampai adonan benar-benar menyatu.
  4. Setelah itu, tambahkan margarin cair dan susu cair sembari mengaduk-aduknya sampai rata. Jika adonan terlihat sudah menyatu, sekarang tinggal menyisihkan dan tutup adonan dengan kain kurang lebih 20 menit.
  5. Selagi kalian menunggu adonan siap. Kalian bisa menyiapkan peralatan memasak, seperti cetakan kue, kompor. Panaskan cetakan tadi dengan api kecil, biar adonan tidak mudah gosong.
  6. Oleskan cetakan kue dengan margarin, dan tuangkan adonan tadi sampai batas ¾ wadah cetakannya. Tutup cetakan kue tadi sembari menunggu matang dan taburi atasnya dengan meses dan tutup lagi.
  7. Jika ingin lebih enak lagi, tambahkan parutan keju diatasnya
  8. Kue Cubit sudah matang, dan siap untuk dihidangkan di tengah-tengah hangatnya keluarga. selamat mencoba dan menikmati karyanya.

Bagaimana, mudah kan?






TOPWISATA.INFO | RSS TOPWISATA

TOPWISATA.INFO - REFERENSI TEPAT GAYA HIDUPMU
Disqus Comments