Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Mie Sehat Hijau, Bisa Pakai Bayam

Resep Mie Sehat Hijau, Bisa Pakai Bayam

Resep Mie Berwarna Hijau


Sering makan mie? Jika Anda ingin badan anda selalu sehat, lebih baik anda buat sendiri mie untuk dimakan setiap hari. Sebagai contoh mi yang warnanya berasal dari sari sayuran misalnya sawi, bayam. Selain kebersihannya lebih terjaga, Anda juga dapat memiliki banyak asupan nutrisi dari mie yang dibuat sendiri. Berikut ini adalah cara membuat mie berwarna hijau. Gunakan sari bayam, sawi, atau daun suji.

Resep Membuat Mie Berwarna Hijau

Bahan yang harus disiapkan:

  1. 260 gr tepung terigu protein tinggi
  2. 70 ml jus bayam/sawi/daun suji
  3. 60 gr tepung kanji
  4. 2 telur ayam, kocok 
  5. 1/4 sdt garam

Langkah Membuat Mie Hijau:

  1. Campurkan tepung terigu, bersama telur ayam yang telah dikocok, lalu masukkan tepung kanji, garam, jus sawi, bayam atau daun suji. Aduk sampai tercampur semuanya menjadi adonan yang kalis.
  2. Jika sudah Tutup wadah adonan menggunakan serbet kering, lalu istirahat sebentar selama 10 menit.
  3. Lalu setelah 10 menit adonan digiling memakai pasta maker. Pakailah untuk tingkat ketebalan tertinggi, kemudian giling kembali dengan ketebalan sedang, langkah selanjutnya giling menggunakan gilingan yang jauh lebih tipis.
  4. Apabila mie dirasa sudah cukup tipis, berilah di bagian permukaannya menggunakan tepung terigu supaya tidak lengket antara adonan satu dengan yang lainnya.
  5. Setelah itu Potonglah mi memakai alat khusus mi. Mie hijau siap untuk dipakai.
Baca Juga :  Ayam Tangkap Khas Aceh, Mudah dan Maknyus

Ciri khas rasa dengan memakai bumbu minyak dan juga ayam yang sangat enak menambah rasa yang disajikan dengan semangkuk mie ayam panas yang nikmat. Menu berikut ini merupakan favorit banyak orang sebab gampang didapat pada banyak tempat yang ada di Indonesia, karena makanan ini cukup murah dan merakyat, tidak hanya restoran besar yang menyediakannya, gerobak kaki lima yang berada di pinggir jalan juga sudah banyak sekali yang menyediakan mie ayam. 
Demikian cara membuat mie hijau sendiri dirumah. Kalau mama ingin warna yang berbeda, bisa mengganti sayuran yang dipakai dengan jus bit, atau tinta cumi untuk membuat mie dengan warna yang berbeda.
Baca Juga :  Ngak Akan Bosen Membuat Resep Ayam Suwir Pedas

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan