Lompat ke konten
Home » Uncategorized » Resep Cilor Gulung Lembut, Jajanan khas Anak Sekolah

Resep Cilor Gulung Lembut, Jajanan khas Anak Sekolah

Resep Cilor


Anak-anak Kangen dengan cemilan sekolah, tapi sayangnya, mereka masih belum bisa ke sekolah. Biasanya anak-anak gemar membeli jajanan seperti, cilok, cireng dan cilor.
Makanan yang terbuat dari tepung tapioka ini memang memberikan kesan kenyal dan itu sangat disukai anak-anak. Rasanya yang gurih serta bisa dipadukan dengan berbagai rasa membuat jajanan satu ini diburu oleh anak-anak.
Nah, jika mama ingin anak-anak tetap bisa merasakan jajanan khas sekolahan yang sehat. Bisa kok membuatnya dirumah aja. Hanya dengan bahan seperti Tapioka, mama bisa membuat jajanan empuk ini.
Oke deh, kita coba membuat Cilor berbagai varian dirumah aja.

Resep Cilor Bandung

Bahan cilor:

  1. Tepung terigu 100 gram.
  2. Tepung tapioka atau tepung sagu 100 gram.
  3. Bawang putih, diulek sampai halus, 3 pcs.
  4. Penyedap Rasa
  5. Telur ayam 2 butir.
  6. Garam 1/2 sendok makan.
  7. Air rebus 150 ml.
  8. Gula pasir 1/4 sendok makan.
  9. Minyak secukupnya.
  10. Bubuk keju, 
  11. bubuk cabai, 
  12. bubuk balado.
Baca Juga :  Resep Puding Kelapa Gula Jawa, Sajian Berbuka Puasa yang Manis, Segar, dan Enak

Cara membuat cilor Bandung:

  1. Siapkan wadah untuk mencampurkan beberapa bahan seperti, tepung terigu, tepung tapioka dan ulekan bawang putih, penyedap rasa. tambahkan gula dan garam secukupnya. aduk-aduk sampai adonan tercampur merata.
  2. Tuangkan air panas secukupnya sedikit demi sedikit sambil mengaduk adonan sampai terlihat kalis. Setelah adonan terlihat sudah kalis, ulangi lagi mengaduk menggunakan tangan agar lebih mantab.
  3. Siapkan panci dan masak air dengan api sedang, bulatkan adonan cilor dan masukan satu persatu ke dalam panci. Masak sampai matang dengan melihat adonan sudah mengapung. Angkat dan tiriskan.
  4. Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng dengan api sedang, goreng cilor sebentar saja sampai berubah warna, kemudian kocok lepas telur. Tuang juga ke dalam wajan, gulungkan adonan cilor dengan telur sebentar saja.
  5. Setelah Cilor matang, angkat kemudian tiriskan. Mama bisa memberinya topping keju atau sesuai selera. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.
Baca Juga :  Memasak Resep Sop Oyong yang Menyegarkan dan Menyehatkan Tubuh

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan