Skip to main content

Resep Tongseng Sapi Sederhana, Tapi Rasa Mewah

Siti Komariyah

Resep Tongseng Sapi



Membuat makanan yang enak saat musim hujan membuat kita bingung ya moms, makanan dengan jenis seperti apa yang tepat. mungkin mama bisa memilih makanan seperti sate, gulai atau tongseng.

Nah, dari beberapa pilihan diatas, tentunya yang bisa dibuat dengan mudah dirumah adalah tongseng ya moms. Cara membuat tongseng yang sederhana namun memiliki citarasa yang lezat membuat makanan satu ini layak menemani saat hujan atau berkumpul dengan keluarga.

Namun jika mama ingin membuatnya semua juga boleh, tapi jangan sendiri ya. Pasti bakal capek dan ribet. Paling enak lagi sih langsung beli semuanya ya moms. tinggal order online, datang deh makanan enak diatas.

Untuk mama yang ingin mengasah bakat memasak, juga bisa mencoba resep membuat tongseng sendiri dirumah. Tongseng sendiri bisa dikreasikan dengan beragam bahan seperti daging ayam, daging sapi atau daging bebek. Terserah mama juga sih, lagi pengen buat tongseng yang mana.

Untuk resep tongseng daging ayam dan daging bebek, topwisata sudah pernah membahasnya dengan judul.
  1. Resep membuat tongseng ayam
  2. Resep membuat tongseng bebek
  3. Resep Tongseng Ayam Khas Solo
  4. Resep Tongseng Ayam Mercon

Oke deh, tanpa berlama-lama. yuk kita coba membuat tongseng daging sapi dirumah aja. Sumber referensi : https://www.masakapahariini.com/resep/resep-tongseng-sapi-tanpa-santan/

Bahan:

  1. 1/2 kg Daging sapi
  2. 2 btg Daun sereh
  3. Daun salam
  4. Daun jeruk
  5. 1 jempol Lengkuas geprek
  6. Sedikit  Jahe
  7. 800 ltr  Santan
  8. Kecap manis
  9. Garam dan gula
  10. Kol , Tomat, Cabe Merah Besar, Wortel, Kentang

bumbu halus:

  1. 8  buah Bawang merah
  2. 3   buah Bawang putih
  3. 1/2  sdt Ketumbar
  4. 1/2  sdt Jintan
  5. 1/2 sdt Kunyit bubuk
  6. 1/2  sdt Lada bubuk
  7. 2  btr Kemiri
  8. MARGARINE

Cara memasak:

  1. Siapkan wajan dan panaskan margarin cair dengan api kecil, tumis bumbu halus sampai harum. tambahkan daun sereh, daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe.
  2. Masukan daging, aduk-aduk sampai tercampur dengan bumbu halus. tambahkan sedikit demi sedikit santan sambil mengaduk-aduknya. setelah itu tambahkan gula, garam dan kecap secukupnya. masak sampai matang. Terakhir masukan Tomat, Cabe, wortel, kentang dan Kol.
  3. Tuangkan Tongseng daging ke dalam mangkuk dan sajikan dengan nasi hangat. Selamat mencoba dan menikmati ya mama.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar