Skip to main content

Cara mudah buat Pancake dengan Teflon

Siti Komariyah

Pancake dengan Teflon



Camilan enak untuk menikmati malam bersama keluarga memang bisa kita buat dirumah aja moms, salah satu camilan tersebut adalah pancake. Rasanya yang enak sangat cocok deh untuk menemani waktu kumpul bersama keluarga sambil minum teh atau kopi.

Jika mama sudah pernah buat pancake, pasti tidak kaget dengan pancake teflon ini. Bahan yang terbuat dari tepung terigu ini cukup deh sebagai pengganti makan malam, jika mama gak pingin makan yang berat-berat. Kalori Pancake hampir sama dengan roti pada umumnya.

Oke deh, tanpa berlama-lama yuk kita coba buat Pancake dengan teflon dirumah aja.


Bahan pancake teflon:

  1. 250 gram tepung terigu
  2. 400 ml susu cair
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1 sdt gula pasir
  5. 1 butir telur
  6. 25 gram mentega, cairkan
  7. 1 sdt garam

Saus Coklat :

  1. 10 potong coklat
  2. 200 ml air
  3. 50 gram gula pasir
  4. 1/4 sdt garam
  5. 2 sdt tepung maizena

Cara membuat pancake dengan teflon:

  1. Untuk membuat pancake dengan teflon yang mudah adalah, pertama siapkan mangkuk untuk membuat adonan. campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, telur dan garam. aduk-aduk hingga merata.
  2. Setelah merata, tambahkan mentega cair ke dalam adonan, kemudian aduk-aduk lagi hingga merata. sisihkan.
  3. Siapkan teflon, dan panaskan dengan api kecil. ambil adonan kurang lebih 1 sendok makan, dan tuangkan ke dalam teflon, ratakan. bolak-balik pancake sampai matang, kemudian taruh di piring datar. lakukan hal ini sampai semua adonan habis.
  4. Setelah itu, mama bisa membuat saus buahnya, bisa dengan saus buah stroberi atau saus buah mangga, coklat juga boleh.
  5. Siapkan panci, kemudian masukan coklat, maizena, air, garam dan gula. masak sampai coklat mencair. aduk-aduk kemudian angkat dan dinginkan.
  6. Jadi deh, Pancake menggunakan Teflon dengan saus coklatnya. Selamat mencoba dan menikmati ya mama.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar