Lompat ke konten
Home » Resep » Recipe Schema » Resep Puding Merah Putih, Siap Rayakan Kemerdekaan RI

Resep Puding Merah Putih, Siap Rayakan Kemerdekaan RI

Puding Merah Putih (1)
Lazada

Resep Puding Merah Putih

Sebentar lagi adalah hari perayaan Ulang tahun kemerdekaan RI ya moms. Dimana saat itu semua yang bertemakan tentang kemerdekaan akan tersajikan.

Mulai dari gaya berbusana kemerdekaan seperti OOTD Merah Putih sampai sajian masakan bertema merah putih bakal cukup diminati semua masyarakat Indonesia.

Oke deh, untuk sajian sederhana Merah Putih guna memperingati dan memeriahkan kemerdekaan RI, topwisata punya referensinya, yaitu membuat Puding Merah Putih.

Puding merah putih sangat mudah dibuat dan bahan yang dibutuhkan pun sangat sederhana, jadi sangat cocok buat suguhan atau bahkan untuk dijual saat ada bazar HUT RI.

Tanpa berlama-lama lagi, yuk kita coba buat Puding Merah Putih spesial hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Bahan-Bahan :

Puding berwarna putih :

  1. Santan kara 1 bungkus
  2. Agar-agar Swallow 1 bungkus
  3. Air 700 ml
  4. Gula pasir 130 gram

Puding berwarna merah :

  1. Nutrijell rasa strawberry 1 bungkus
  2. Pasta merah strawberry 6 tetes
  3. Air 800 ml
  4. Gula pasir 130 ml
  5. Topping strawberry secukupnya

Cara membuat Puding Merah Putih :

  1. Langkah pertama untuk membuat puding merah putih adalah  dengan membuat puding berwarna putih terlebih dahulu. Campurkan air 700 ml dengan agar-agar di panci. Jangan lupa juga tambahkan gula, masak agar-agar dan aduk hingga merata.
  2. Setelah dirasa air sudah matang, tambahkan santan, dan aduk-aduk jangan sampai putih. Pastikan adonan sudah pas tercampur. kemudian matikan api.
  3. Puding berwarna putih sudah jadi, siapkan gelas takar dan tuangkan puding warna putih. Untuk membuat susunan merah putih ini, bisa mama buat merah terlebih dahulu atau putih dahulu ya. tergantung wadah yang mama pakai.
  4. Setelah puding berwarna putih jadi, sekarang saatnya buat puding berwarna merah. Siapkan panci yang tadi. masukkan beberapa bahan seperti Nutrijell merah rasa strawberry dan juga gula. masak sambil mengaduk-aduk hingga merata.
  5. Adonan sudah tercampur sempurna kemudian tambahkan pasta pewarna merah makanan sebanyak 6 tetes, guna mempertegas warna merah Indonesia. aduk-aduk kembali sampai semua tercampur sempurna. kemudian matikan kompor. jangan lupa setelah agak dingin campurkan nutrijell acid kedalam adonan merah, aduk-aduk sampai tercampur merata.
  6. Siapkan gelas saji yang pertama tadi. tuangkan adonan merah diatas adonan putih tadi. kemudian sisihkan, lakukan hal ini sampai adonan yang mama buat tadi habis.
  7. Untuk hasil akhir yang lebih cantik, jangan lupa diberi topping strawberry ya moms.
PUDING MERAH PUTIH || PUDING AGAR-AGAR

Jadi deh, Puding Merah putih spesial HUT RI. Selamat mencoba dan menikmati ya moms.

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Exit mobile version