Lompat ke konten
Home » Gunung Mas Puncak Bogor, Keindahan yang Hakiki

Gunung Mas Puncak Bogor, Keindahan yang Hakiki

Gunung Mas bogor (1)

Gunung Mas Puncak

Destinasi di Bogor, kian digemari oleh para wisatawan. Tidak hanya sekedar wisata asal Bogor saja, banyak wisatawan Ibukota dan sekitarnya menyempatkan waktu untuk berlibur di Kita Hujan lantaran Kota Hujan ini memiliki beragam destinasi wisata menarik.

Salah satu kawasan paling populer yang banyak dikunjungi para wisatawan ketika akhir pekan yakni kawasan Puncak, Bogor.

Di kawasan ini wisatawan akan menemukan berbagai destinasi kekinian seperti Telaga Saat Puncak, Cimory Dairy Land, hingga Gunung Mas.

Di atas ketinggian sekitar 800 – 1.200 mdpl, wisatawan akan disuguhkan oleh pesona perkebunan teh yang begitu menyejukkan.

Suasana begitu menyegarkan sehingga membuat wisatawan yang datang ke Gunung Mas tidak ingin pulang.

Daya Tarik Gunung Mas

Di tengah-tengah hamparan perkebunan teh ini kita bisa berjalan-jalan menikmati suasananya yang begitu sejuk.

Biasanya wisatawan yang melakukan tea walk akan disuguhkan tiga rute di mana ketiga rute ini memiliki jarak tempuh dan akses lokasi yang berbeda-beda. Ada yang berjarak 4 km, 6 km, 8 km, hingga 10 km.

Wisatawan yang merasa lelah melakukan tea walk, bisa menyewa fasilitas berkuda yang telah disedikan oleh pihak Gunung Mas.

Bahkan, kita juga bisa menyewa kostum koboi agar terkesan nyata seperti di dalam film.

Baca Juga :  4+ Wisata Alam Sukabumi, Pemandangannya Bikin Adem

Selain itu, wisatawan yang menyukai kegiatan menantang, bisa mencoba aktivitas off road dengan lintasan yang cukup ekstream.

Jalur yang akan kita lewati yaitu jalur bebatuan dan berlumur sehingga wisatawan perlu berhati-hati.

Fasilitas Gunung Mas

Ada juga ATV yang tidak kalah asyik dari off road. Untuk sewa ATV, wisatawan akan dikenakan tarif sebesar Rp50.000 untuk 15 menit pemakaian.

Sementara untuk off road sebesar Rp100.000 untuk 4 orang.

Lalu ada juga motorcross mini yang diperuntukan bagi anak-anak. Lintasan yang dilalui cukup aman. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih motorik si kecil.

Untuk harga sewa motorcross mini ini dibanderol dengan harga Rp35.000 untuk durasi 15 menit pemakaian.

Ada juga aktivitas outbound yang wajib banget kita coba seperti flying fox yang terbagi menjadi dua yaitu lintasan kebun teh, dan lintasan danau.

Lalu ada juga gantole dan terbang layang di mana wisatawan bisa menikmati suasana Puncak, Bogor dari atas ketinggian.

Selain itu, Gunung Mas juga menyedikan fasilitas camping ground di mana wisatawan bisa bermalam di tengah-tengah perkebunan teh.

Wisatawan bisa membawa perlengkapan camping pribadi maupun menyewanya dengan tarif Rp150.000 hingga Rp450.000 per pax.

Di Gunung Mas Puncak juga wisatawan bisa menemukan deretan tempat makan yang ada di sepanjang pintu masuk Gunung Mas Puncak.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Curug Malela

Ada berbagai makanan yang akan kita temukan seperti singkong bakar, mie instan, bakso, nasi goreng, hingga ayam bakar.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yaitu berkisar mulai dari Rp8.000 hingga Rp35.000.

Ketika masuk ke Gunung Mas, wisatawan akan dikenakan tarif berupa tiket masuk dan parkir kendaraan yang ditaksir dengan harga Rp15.500 per orang setiap hari Senin hingga Jumat dan Rp21.500 setiap hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi dan Jam Buka

Gunung Mas ini berada di kawasan Puncak, Bogor lebih tepatnya di Jalan Siliwangi, Agro Wisata Gunung Mas Puncak, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750.

Wisatawan hanya perlu mengambil rute ke arah Jalan Raya Puncak – Bogor yang bisa ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam 20 menit perjalanan dari arah pusat Kota Bogor.

Untuk jam buka Gunung Mas ini mulai dari pukul 08.00 – 17.00 setiap hari Senin hingga Sabtu dan buka pukul 06.00 – 20.30 setiap hari Minggu.

Akomodasi

Wisatawan yang tidak ingin melakukan kegiatan camping, bisa bermalam dengan konsep kamar di salah satu hotel terdekat dari Gunung Mas yaitu Hotel Ariandri yang berada di Jalan Raya Puncak No.Km.85, Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750.

Baca Juga :  Columbus Waterpark Bekasi, Cek Promo Tiketnya dan Nikmati Keseruan

Jarak tempuhnya sekitar 15 menit perjalanan dari lokasi Gunung Mas. Lalu tarif penginapan yang ditawarkan oleh hotel tersebut mulai dari Rp520.000 hingga Rp895.000 per malam sesuai dengan jenis penginapan yang kita inginkan.

Galeri Gunung Mas bogor

Ingin Menjadi Penulis di Topwisata, bisa banget dong!! , daftarkan dirimu dan raih penghasilannya
Penulis Lepas Kontributor Topwisata.info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sponsor topwisata.info